Mau Tahu Kekuatan Calon Bupati Lutim dan Lutra? Intip di SINI Hasil Surveinya

7484
ILUSTRASI PILKADA 2020
ADVERTISEMENT

MENDEKATI  hari ‘H’ pencoblosan Pilkada 2020, 9 Desember mendatang, lembaga survei Script Survei Indonesia (SSI) merilis hasil survei untuk pilkada Luwu Timur. Dari dua pasangan calon yang head to head, SSI menjagokan duet incumbent, HM Thoriq Husler-Budiman.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Sesuai survei yang digelar pada September bulan lalu, SSI mengunggulkan pasangan Husler-Budiman dengan 53,17 persen. Adapun rivalnya, pasangan Irwan Bachri Syam-Andi Rio (IBAS-RIO) tertinggal dengan 27,56 persen. Sementara yang belum menentukan sikap atau swing voters tercatat di angka 19,20 persen.

ADVERTISEMENT

“Walaupun sudah unggul, kemenangan ini harus dijaga dan dipertahankan hingga 9 Desember mendatang. Jangan terlena dan tetap menjaga suara di lapangan,” kata Direktur SSI, Yuhardin, saat pemaparan di acara Pelatihan Manajer Kampanye yang digelar PDIP Sulsel di Hotel Colonial Makassar, Sabtu (17/10/2020) lalu.

Dari hasil survei SSI di 11 kecamatan yang ada di Luwu Timur, pasangan Husler-Budiman, unggul telak di hampir seluruh kecamatan. Hanya di Kecamatan Wasuponda, pasangan IBAS-RIO unggul dengan 43,33 persen. Sementara Husler-Budiman, 33,33 persen.

ADVERTISEMENT

Dalam surveinya, SSI mengambil sampel secara acak pada 412 responden, yang telah memiliki hak pilih. Adapun Margin Of Error sebanyak 4,8 persen.

Selain di pilkada Luwu Timur, SSI juga melakukan survei di pilkada Luwu Utara. Hasilnya, Bupati petahana, Indah Putri Indriani yang berpasangan dengan Suaib Mansur unggul dengan perolehan 59,51 persen.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

Disusul pasangan Thahar Rum-Rahmat Laguni 17,07 persen dan Arsyad Kasmar-Andi Sukma dengan 8,29 persen. Sementara yang belum menentukan pilihan 15,12 persen. Survei digelar pada 3-10 Agustus 2020 lalu.

Menanggapi hasil survei SSI, Husler selaku incumbent di Pilkada Lutim, meminta kepada seluruh tim pemenangan untuk tidak terpengaruh dengan hasil yang telah dirilis lembaga survei tersebut.

Menurut Husler, meskipun berdasarkan hasil SSI dan beberapa lembaga survei lainnya mengundulkan dirinya bersama Budiman akan memenangkan Pilkada Lutim 2020, hasil survei tersebut sepatutnya dijadikan motivasi untuk lebih giat bekerja dalam rangka memenangkan duet MTH-Budiman.

“Kalau survei SS1 mengunggulkan kita, ya Alhamdulillah. Mudah-mudahan seluruh tim tidak terpengaruh dengan hasil survei tersebut sehingga terlena. Sebaliknya, hasil survei yang mengunggulkan MTH-Budiman dijadikan motivasi untuk lebih giat bekerja dan solid. Pencoblosan Pilkada tidak lama lagi, mari semakin solid dan giat meyakinkan masyarakat pemilih untuk tidak ragu memilih MTH-Budiman,” imbuh Husler.

Dikatakan Husler, untuk memenangkan Pilkada Lutim 2020, seluruh tim harus bekerja dan menginformasikan kepada masyarakat apa yang menjadi program kerjanya ketika nanti terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Lutim. “Harapan saya, kita bekerja saja terus. Berkerja dan meyakinkan dan mengajak rakyat untuk tahu apa program kerja kita,” jelasnya. (rah)

ADVERTISEMENT