Mau Tanam Cabai? Dinas Pertanian Palopo Siapkan Bibit 75 Ribu Untuk ASN dan Warga

87
ADVERTISEMENT

PALOPO — Dinas Pertanian, Peternakan, dan Perkebunan Kota Palopo meluncurkan program inovatif untuk mendukung program prioritas Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan dalam pengendalian inflasi dan ketahanan pangan serta kedaulatan pangan di wilayah ini. Program tersebut adalah Gerakan Menanam Cabai di lingkungan masing-masing.

Saat ini sudah disiapkan sebanyak 75 ribu bibit cabai untuk didistribusikan kepada seluruh ASN dan masyarakat Kota Palopo. Kepala Bidang Tanaman Pangan dan Holtikultura pada Dinas Pertanian, Peternakan dan Perkebunan Kota Palopo, Natsir Mandawari, Kabid Tanaman Pangan Holtikultura, Dinas Pertanian, Peternakan, dan Perkebunan Kota Palopo, mengatakan pihaknya menyediakan 500 pohon cabai per kecamatan di sembilan kecamatan.

ADVERTISEMENT

” Minggu depan, masyarakat dan ASN yang berminat dapat mengambil bibit cabai di Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) di masing-masing kecamatan. Inisiatif ini bertujuan untuk meningkatkan stabilitas harga pangan, khususnya cabai. Selain itu, diharapkan dapat menurunkan laju inflasi komoditi pertanian dan meningkatkan produksi komunitas pertanian untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga di Palopo,” ujar Mandawari.

Gerakan Menanam Cabai ini tidak hanya menjadi langkah konkret dalam mendukung kebijakan pemerintah provinsi, tetapi juga merangsang partisipasi aktif masyarakat dalam menciptakan ketahanan pangan yang berkesinambungan di Kota Palopo. (zul)

ADVERTISEMENT