Mau Tau Perkembangan Virus Corona di Palopo? Klik Infonya di SINI… Makin Banyak Positif

3626
Jubir resmi pemerintah kota Palopo, dr Ishak Iskandar.(Foto: Iccank)
ADVERTISEMENT

PALOPO–Penyebaran virus corona atau covid-19 di Kota Palopo ternyata sudah menyentuh angka diatas 100 warga positif. Update data pasien positif di kota ‘Idaman’ ini, per tanggal 11 September 2020, terdata sebanyak 133 orang.

Data tim Gugus Pemkot Palopo, seperti disampaikan Jubir Pemkot Palopo, dr Ishak Iskandar, dari 133 warga Palopo positif covid-19, sebanyak 21 orang menjalani perawatan medis di berbagai rumah sakit di Makassar, 18 orang isolasi mandiri di rumah, dan 5 orang dilaporkan meninggal dunia.

ADVERTISEMENT

Sesuai pemetaan Dinas Kesehatan Sulsel, urai dr Ishak, Kota Palopo masuk dalam resiko sedang penyebaran covid-19.

Dikatakan dr Ishak, aktivitas kehidupan warga saat ini sudah normal, meski masih dalam pandemi covid-19. Namun demikian, imbuh dia, masyarakat tetap diminta agar mematuhi protokol kesehatan dalam beraktivita.

ADVERTISEMENT

“Kita berharap, masyarakat makin taat mematuhi protokol kesehatan, seperti mengenakan masker saat beraktivitas di luar rumah, jaga jarak, dan rajin cuci tangan,” kata dr Ishak.

Pemkot Palopo bersama Forkominda dan unsur terkait lainnya, tidak henti-hentinya melakukan berbagai upaya dalam memerangi penyebaran virus corona. Upaya ini, tentu saja akan berhasil jika didukung masyarakat.

ADVERTISEMENT

“Penerapan Perwal Nomor 10 tahun 2020 tentang penerapan protokol kesehatan salah satu upaya memerangi penyebaran virus corona,” katanya. (iys)

ADVERTISEMENT