Mau Tiket Gratis Wahana Bermain? Yuk Vaksin di Palopo Youth Expo

221
Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Palopo menggelar kegiatan bertajuk Youth Expo 2022. (Foto : KNPI Palopo)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Palopo menggelar kegiatan bertajuk Palopo Youth Expo 2022. Acara ini berlangsung tanggal 7-25 Juni 2022 yang dipusatkan di Lapangan Gaspa.

Selain pameran stand dan wahana bermain, KNPI juga menghadirkan vaksinasi untuk pengunjung.

ADVERTISEMENT

Sekretaris Panitia Pelaksana, Hasrul mengatakan masyarakat cukup antusias mengikuti kegiatan vaksin. Selama dua hari dibuka, sudah banyak masyarakat yang ikut vaksin.

“Warga yang sudah vaksin, kami beri tiket bermain gratis di wahana yang kami sediakan. Ada wahana komedi putar, kincir angin, tong edan, rumah hantu, ontang-anting dan mandi bola,” kata Accunk Freedom sapaan akrabnya.

ADVERTISEMENT

Vaksinasi akan berlangsung selama beberapa hari ke depan.

“Untuk hari ini, Jumat 10 Juni 2022, tim yang akan melakukan vaksinasi adalah Puskesmas Wara Barat. Vaksinasi gratis akan dimulai pukul 15.30 – 18.00 wita. Adapun jenis vaksin yang digunakan ialah sinovac dan pfizer untuk dosis 1, 2 dan 3,” jelas Accung.

ADVERTISEMENT

Sebelumnya, Ketua Panitia Pelaksana kegiatan, Asmar mengatakan, kegiatan ini dalam rangka memperingati HUT Kota Palopo. Kemudian, acara ini juga untuk membangkitkan geliat UMKM di Palopo. Makanya dalam acara ini, kita pilih tema ‘Dukung Pemulihan Ekonomi Nasional Lewat Kreatifitas Pemuda.

“Tidak hanya itu, momen ini juga akan dijadikan sebagai wadah konsolidasi antara pengurus KNPI dan OKP. Termasuk kita ingin mengembangkan dan mempromosikan UMKM melalui pameran stand dan kuliner,” tambahnya.

Lanjut Asmar, beberapa kegiatan lainnya juga akan menyemarakkan Youth Expo 2022. Seperti festival music acoustik, lomba tari kreasi hingga wahana permainan anak. Juga ada vaksinasi gratis.

“Ada 6 wahana permainan anak yang akan kita hadirkan. Diantaranya komedi putar, kincir angin, tong edan, rumah hantu, ontang-anting dan mandi bola,” beber Asmar.

Kegiatan ini terlaksana berkat kerjasama pemerintah kota Palopo, Polres Palopo, Kodim 1403 Palopo dan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Palopo. (*)

ADVERTISEMENT