Mau Tukar Uang Pecahan Kecil, Ayo ke Bank Sulselbar Cabang Palopo

1386
ADVERTISEMENT

PALOPO — Masyarakat yang ingin menukarkan uang pecahan kecil, bisa mendatangi Bank Sulselbar Cabang Utama Palopo. Mulai Senin lalu hingga Jumat (8/6/18) mendatang.

Kepala Bank Sulselbar Cabang Palopo, Andi Mulyadi saat ditemui Koran SeruYA. Selasa (5/6/18) mengatakan, pihaknya mempersiapkan uang rupiah pecahan kecil yang siap ditukar oleh masyarakat dengan total yang disiapkan Rp 15 Miliar.

ADVERTISEMENT

Mengenai jumlah uang pecahan kecil yang disiapkan lanjut Mulyadi, setiap tahun diakui mengalami peningkatan.

Idul Fitri tahun ini disiapkan uang rupiah pecahan kecil hingga Rp 15 miliar mengalami peningkatan sebanyak 20 persen dari tahun sebelumnya.

ADVERTISEMENT

Trend peningkatan yang terjadi menurutnya adalah sebagai bagian dari ukuran perkembangan perekonomian di tengah masyarakat yang juga mengalami peningkatan. Belum lagi pelayanan non tunai yang juga mengalami trend peningkatan.

Selain itu dirinya juga berharap ketersediaan uang tunai di 7 titik ATM  yang ada di Kota Palopo dapat mencukupi kebutuhan masyarakat selama liburan Idul Fitri. Sementara itu uang yang disiapkan selama hari libur sebanyak Rp l10 miliar untuk 7 pos ATM yang ada di Kota Palopo, hal ini sesuai dengan komitmen bank agar jangan sampai masyarakat kekurangan uang tunai. “Layanan kami ini semoga dapat membantu masyarakat,” harapnya.

ADVERTISEMENT

Pihaknya juga menyediakan pelayanan kas keliling. Menurut Andi Mulyadi kegiatan ini merupakan wujud kepekaan Bank Sulselbar Cabang Utama Palopo dalam menanggapi fenomena yang terjadi di tengah masyarakat. Serta dinilai sangat membantu, sehingga masyarakat tidak perlu berdesak-desakan dalam menukar uang pecahan kecil.

Seperti diketahui, sudah menjadi tradisi di tengah masyarakat Indonesia untuk membagikan uang pecahan kecil khususnya bagi anak-anak pada hari raya Idul Fitri. Tradisi itu menyebabkan kebutuhan akan uang rupiah pecahan kecil meningkat tajam.

“Silakan masyarakat Kota Palopo bisa memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya untuk penukaran uang pecahan kecil,” ajaknya. (suf)

ADVERTISEMENT