Mayat Tanpa Kepala Ditemukan di Sungai Lamasi, Begini Penjelasan Kapolsek Walenrang

2149
Kapolsek Walenrang, Iptu Sliwadi
ADVERTISEMENT

KORANSERUYA.COM–Warga Desa Ilanbatu Uru, Kecamatan Walenrang Barat, Kabupaten Luwu, geger dan heboh. Musababnya, sesosok mayat berjenis kelamin laki-laki ditemukan di Sungai Lamasi di desa itu. Kondisi mayat tersebut sangat mengenaskan, tidak berbalut pakaian dan tanpa kepala.

Jumik, salah seorang warga setempat, Kamis (1/9/2022) siang, sekitar pukul 11:00 Wita, awalnya berniat memasang perangkap biawak di sungai. Saat berjalan di pinggir sungai, Jumik kaget lantaran matanya melihat sesosok tubuh manusia di pinggir sungai. Mayat tersebut berada disela-sela batu.

ADVERTISEMENT

Dia kemudian mendatangi mayat tersebut, yang diakuinya sudah menyebar bau busuk. Posisinya seperti orang sedang tidur, tidak memiliki kepala,” kata Jumik.

Setelah menemukan mayat tersebut, Jumik kemudian berteriak memanggil warga. Selanjutnya, Anggota Polsek Walenrang bersama Babinsa mendatangi lokasi penemuan mayat tersebut. Kemudian mayat tersebut dibawa ke RSUD Sawerigading Palopo untuk kepentingan autopsi.

Kapolsek Walenrang, Iptu Sliwadi, membenarkan penemuan mayat ini. “Diduga kuat, korban sudah hampir sepekan meninggal dunia, karena kondisinya sudah membusuk,” kata Iptu Siliwadi, yang memimpin langsung evakuasi korban.

Menurut dia, mayat ditemukan warga di aliran Sungai Lamasi oleh seorang warga yang hendak memasang perangkap biawak, sekitar pukul 11:00 Wita, Kamis (1/9/2022) siang. “Mayat ditemukan warga di sela bebatuan besar di sungai,” kata Siliwadi saat dikonfirmasi.

Identitas mayat tersebut, lanjut dia belum diketahui. Dia mengatakan, pihaknya masih menyelidiki penyebab korban meninggal dunia, termasuk identitas korban. “Mayat sudah dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sawerigading Palopo,” tuturnya. (lig)

ADVERTISEMENT