Medali Kedua Palopo dari Pencak Silat, Holirul Raih Perunggu

39
Holirul Rahman
ADVERTISEMENT

BULUKUMBA — Satu medali kembali berhasil diraih oleh kontingen Kota Palopo pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulsel XVII, Minggu (23/10/22). Medali yang diraih adalah medali perunggu dari cabang olahraga pencak silat kategori seni tunggal.

Medali tersebut diraih oleh atlet Palopo bernama Holirul Rahman yang merupakan mahasiswa dari Universitas Muhammadiyah Palopo. Oficial Cabor Pencak Silat, Kasnawati mengaku bersyukur atas prestasi yang berhasil diraih atletnya itu.

ADVERTISEMENT

“Alhamdulillah, salah satu atlet kami dari cabang olahraga pencak silat berhasil menyumbangkan medali perunggu untuk kota Palopo,” ucapnya. Diketahui, pada pegelaran Porprov Sulsel ke XVII di Sinjai dan Bulukumba ini, cabang olahraga Pencak Silat kota Palopo menurunkan 12 atlet.

Dengan raihan medali ini, kontingen Kota Palopo hingga saat ini telah mengumpulkan dua medali pada ajang Porprov Sulsel ke XVII di Sinjai dan Bulukumba.

ADVERTISEMENT

Medali pertama berasal dari cabang olahraga Judo dengan atlet bernama Wastu yang meraih medali emas di kelas kurang dari 81 kg junior putra.(ayb)

ADVERTISEMENT