Media Gathering Pemkab Luwu Timur, Bupati: Peran Pers Sangat Penting

44
ADVERTISEMENT

Malili – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Timur, melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) melaksanakan Media Gathering di Wisma Golden House, Malili, Sabtu (26/6/2021).

Dalam kegiatan itu dihadiri Bupati Luwu Timur, H. Budiman, Kadis Kominfo, Masdin, Anggota DPRD Luwu Timur, Mahading serta sejumlah insan pers Luwu Timur baik Media Cetak maupun online (daring).

ADVERTISEMENT

Pada kesempatan itu, Kepala Bidang (Kabid) Informasi Komunikasi Publik (IKP) Diskominfo Luwu Timur, Yulius menyebutkan bahwa saat ini 16 media online dan 9 media cetak menjadi media partner Dinas Kominfo.

“Saat ini Dinas Kominfo memiliki media partner 16 media online dan 9 media cetak,” pungkas Yul, sapaan akrab Yulius.

Sementara itu, Bupati Luwu Timur, H. Budiman dalam sambutannya mengatakan jika kegiatan ini jauh sebelumnya telah diagendakan, akan tetapi baru terlaksanakan saat ini.

Budiman mengungkapkan dengan terlaksananya kegiatan media gathering ini sehingga menjadi wadah silahturahim antar insan pers dan pemerintah kabupaten.

“Dengan kegiatan ini menjadi wadah silaturahim antara pemerintah kabupaten dengan insan pers sehingga tetap terjalin komunikasi yang baik,” ungkapnya.

Bupati Luwu Timur ini mengatakan jika peran pers sangat penting dalam percepatan pembangunan dalam rangka mengawal program-program kerja pemerintah. Sehingga terlaksananya program pemerintah dapat diketahui oleh masyarakat.

“Kehadiran pers membantu pemerintah karena adanya pemberitaan yang disampaikan. Sehingga masyarakat bisa mengetahui program-program pembangunan yang tengah maupun yang sudah dilakukan,” jelas Budiman.

Setelah menyampaikan sambutannya, Bupati Luwu Timur selanjutnya membuka sesi diskusi bersama awak media, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19.

(Rah)

ADVERTISEMENT