Media Litbang Segera Diluncurkan, Sekda: Luwu Utara Bisa Tonji

794

LUTRA – Jika tak ada aral melintang, media internal Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Kabupaten Luwu Utara segera akan diluncurkan pada 23 Mei 2018 mendatang di Aula La Galigo Kantor Bupati. Media yang diberi nama Media Litbang Luwu Utara ini akan menjadi media Balitbang pertama di Provinsi Sulawesi Selatan.

“Saya melihat Media Litbang ini sudah sangat bagus. Ini membuktikan bahwa Luwu Utara bisa tonji,” ujar Sekretaris Daerah, Abdul Mahfud, saat memimpin Rapat Persiapan Peluncuran Media Litbang Luwu Utara, Kamis (17/5), di Ruang Rapat Sekda yang juga dihadiri Kepala Balitbangda Bambang Irawan, Kadis Kominfo Arief R. Palallo, dan seluruh Dewan Redaksi Media Litbang.

Rencananya, peluncuran Media Litbang akan dihadiri langsung Bupati Luwu Utara, sekaligus me-launching secara resmi Media Litbang. Selain Bupati, panitia juga akan mengundang Kepala BPP Kemendagri, Kepala Balitbang Provinsi Sulawesi Selatan, LIPI, Pimpinan Perguruan Tinggi, Pimpinan Media Cetak, Media Daring, dan para wartawan yang tergabung dalam Jurnalis Online (JOIN) Luwu Utara.

“Dengan kehadiran media ini kita tentu berharap agar seluruh potensi yang dimiliki Luwu Utara, termasuk inovasi-inovasi yang telah kita laksanakan, sedapat mungkin informasinya bisa hadir di dalam media ini. Utamanya potensi-potensi pariwisata, kebudayaan, pertanian, dan perkebunan yang kita miliki,” ujar Mahfud menambahkan.

Sementara itu, Kepala Balitbangda, Bambang Irawan, mengatakan, untuk acara peluncuran perdana Media Litbang akan dibuat semenarik mungkin.

“Untuk edisi perdana ini kita masih merahasiakan temanya, biar surprise. Prinsip kami adalah berbuat dulu untuk kemudian melakukan perubahan yang lebih baik. Insya Allah, kita akan buat acara peluncuran ini semenarik mungkin,” ucap Bambang. (lh/liq)