Megah dan Meriah, Begini Konsep Opening Ceremony Bupati Luwu Cup I Besok Sore

969
ADVERTISEMENT

LUWU– Turnamen paling bergengsi, Bupati Luwu Cup I Minggu sore esok, 19 Januari 2020 akan dibuka resmi di Lapangan Andi Jemma Belopa.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Special acara Opening Ceremony turnamen berhadiah ratusan juta rupiah itu, dikoordinir oleh Afif Hamka yang juga merupakan salah satu perwakilan resmi Pemuda Pancasila Kab. Luwu dalam kepanitiaan Bupati Luwu Cup I.

ADVERTISEMENT

Panitia Pelaksana mengamanahkan khusus secara penuh kepada Afif untuk mengonsep dan menjadi sutradara padà prosesi pembukaan event bergengsi yang baru kali pertama diadakan di Kabupaten Luwu ini.

Bupati Luwu Cup I ini adalah event perdana yang juga menjadi bagian dari rangkaian peringatan HUT Kota Belopa, sehingga khusus opening dipimpin Afif Hamka bersama tim kreatif dari Belopa Kreatif Manajemen Pimpinan Fikal Al Phalma.

ADVERTISEMENT

“Rencananya kita akan menyajikan tampilan berbeda untuk opening nantinya. Setelah Bupati Luwu tiba, maka defile kreasi akan dimulai dengan Marching Band dari Madrasah Tsanawiyah Negeri Kab. Luwu, disusul dengan Bendera Fair Play yang terbentang, Bendera Merah Putih, Bendera Luwu dan Bendera PSSI. Disusul dengan Pasukan Pembawa Pataka 24 Club yang akan bertanding,” terang Afif Hamka saat dikonfirmasi, Sabtu (18/1).

Yang unik, tambah Afif, adalah bahwa tropy Utama Bupati Luwu Cup 1 ini akan ditandu oleh 8 orang dan di atas tandu piala tersebut akan dipegang Andi Riska Yuhikasari Duta Olah Raga Putri Kab. Luwu 2020 diiringi Duta Olah Raga Putra dan Cilik Kab. Luwu 2020 yakni Indra Yudhistira dan Ratu Qonita Irsani.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

Juga akan ada suguhan Dance Kreasi dari Belopa Kreatif Manajemen serta Poco2 Nusantara dari 120 siswa siswi MTSN Kab. Luwu dan SMPN 1 Belopa dan sanggar seni Mintiroada Belopa. Adapun Bambu yang digunakan menjadi tandu diambil dari 4 Penjuru Kab. Luwu. Total Pengisi Acara kurang lebih 300an personil.
Semua tampilan mempunyai filosofi khusus yang akan dinarasikan pada saat acara berlangsung, papar Afif.

Secara terpisah, Ketua Pelaksana BLC I 2020, Ismail Wahid mengatakan bahwa khusus Opening Ceremony diserahkan sepenuhnya kepada Sdr. Afif dan Tim worknya mengingat pengalaman dan jam terbangnya yang tidak diragukan lagi.

Ketua MPC Pemuda Pancasila Kab. Luwu Andi Ahkam Basmin yang juga diminta komentarnya mengatakan, bahwa event bergengsi ini juga tentu disupport penuh oleh MPC PP Kab. Luwu untuk memajukan sepakbola di Tana Luwu.

“Kami mengutus semua kader terbaik untuk bekerja di kepanitiaan. Suksesnya event ini adalah sukses kita semua,” katanya.

Direncanakan opening ceremony ini dihadiri para unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kab. Luwu, dan juga Wakil Bupati Kolaka Utara beserta Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kolaka Utara, yakni Ketua DPRD Kolut, Kolut, dan juga Kapolres Kolut yang akan menyaksikan laga Persahabatan antara Pemkab Kolaka Utara versus Pemkab Luwu. (mat/iys)

ADVERTISEMENT