Melalui Koordinasi, Lurah dan Bhabinkamtibmas Batupasi Palopo Pecahkan Permasalahan Warga

91
Lurah Batupasi, Kota Palopo, Awaluddin Hamzah selalu berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas Batupasi, Aiptu Deprianto. (Dok. Kelurahan Batupasi)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Lurah Batupasi, Kota Palopo, Awaluddin Hamzah selalu berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas Batupasi, Aiptu Deprianto. Koordinasi ini menyangkut ketertiban dan keamanan masyarakat.

Seperti yang mereka lakukan di Kantor Kelurahan Batupasi, Rabu (2/2/2022). Dua pilar Kelurahan Batupasi itu saling membagikan informasi mengenai permasalahan yang timbul di masyarakat.

Dengan begitu, kedua orang tersebut dapat mencarikan seolusi setiap permasalahan warga sebelum semakin membesar. Hal ini sangat diperlukan agar masyarakat daapt hidup dengan aman dan nyaman.

“Selain itu, kami juga berkoordinasi dengan RT dan RW setempat. Kami selalu mengimbau kepada mereka untuk lebih peka dalam menghadapi permasalahan yang timbul di masyarakat,” jelas Awaluddin.

ADVERTISEMENT

“Jangan masalah itu membesar baru diselesaikan. Jadi sejak dini kita antisipasi memang demi keamanan dan kenyamanan masyarakat Kelurahan Batuasi,” sambungnya.

Sementara itu, Aiptu Deprianto meminta masyarakat segera melapor ke pihak yang berwajib jika terjadi tindak pidana. Dia juga meminta warga untuk tidak menyelesaikan masalah dengan kekerasan.

“Seluruh permasalahan ada solusinya. Dan kekerasan bukanlah solusi dari pemecahan masalah. Jika terjadi tindak pidana, segera laporkan ke kami atau langsung ke Polsek atau Polres,” pesan Aiptu Deprianto. (liq)

ADVERTISEMENT