Melayat Korban Kecelakaan di Maros, Kasat Lantas Palopo Terharu

2463

PALOPO – Kasat Lantas Polres Palopo, AKP Sri Toto melayat ke kediaman Hasniar dan putranya, Muh. Nur Iksan, warga Palopo yang menjadi korban kecelakaan di Kab. Maros, Jumat (4/5) malam. Kedatangan perwira tiga balok ini mendapat sambutan hangat dari Iqbal, suami Hasniar.

Kasat Lantas, yang ditemani Kanit Laka Lantas, Ipda Catur juga memberi motivasi kepada Iqbal karena kehilangan anak dan istrinya. Iqbal sendiri juga berada dalam mobil saat kecelakaan yang menewaskan istri dan anaknya itu terjadi. Namun, dia selamat dari maut dan hanya mengalami luka-luka pada badan dan pahanya.

AKP Sri Toto mengaku terharu saat mendengar cerita Iqbal sesaat sebelum terjadinya peristiwa naas itu. Saat itu, Iksan, putra Iqbal sempat memperlihatkan sajadah ke ayahnya. Dia juga mengingatkan ayahnya untuk sholat subuh.

“Iqbal bercerita, putranya memperlihatkan sajadah ke ayahnya sebagai tanda untuk sholat subuh. Iqbal lalu mencari masjid terdekat untuk menunaikan sholat,” tutur AKP Sri Toto di rumah duka, Jalan Sungai Rongkong.

Namun, sebelum masjid ditemukan, mobil yang dikendarai satu keluarga itu mengalami kecelakaan. Ban mobil bagian belakangnya pecah dan mengakibatkan hilang keseimbangan dan menabrak tronton yang sedang terparkir.

“Semoga Allah menempatkan ibu dan anak itu di surga. Apalagi kematiaannya hari Jum’at yang menurut Islam merupakan hari baik,” harap AKP Sri Toto.

Dalam kesempatan itu juga, Kasat Lantas mengingatkan warga Kota Palopo untuk berhati-hati dalam berlalu lintas. Dengan begitu, kecelakaan di jalan dapat diminimalisir.

“Kalau mau perjalanan jauh, cek kondisi kendaraan. Jika rusak segera perbaiki demi keamanan dan kenyamanan kita semua,” pesannya. (liq)