Melintas di Tarengge Luwu Timur, Pemudik Asal Pinrang Kaget Mobil Jalan Sendiri, Tak Ada Sopir di Kursi Kemudi, Ternyata …

2112
Pemudik asal Pinrang saat melintas di Luwu Timur. (Foto : Bayu Segara)
ADVERTISEMENT

LUTIM — Banyak kejadian lucu dan unik dialami seseorang saat mudik lebaran. Seperti yang dialami Jasiah dan Agussalim, pasangan suami istri asal Pinrang.

Keduanya melakukan perjalanan mudik dari Morowali menuju Pinrang, Sabtu (30/4/2022). Namun saat melintas di Luwu Timur, kejadian lucu mereka alami.

Saat itu, pasangan suami-istri tersebut melintas di Pertigaan Tarengge, Kecamatan Wotu, Kabupaten Luwu Timur.

Dia lalu memberitahu istrinya bahwa akan melaksanakan sholat. Tapi, saat itu, sang istri sedang tertidur dan tidak mendengar perkataan suaminya.

ADVERTISEMENT

Agussalim lalu turun dari mobil menuju masjid untuk melaksanakan sholat. Tapi dia lupa mematikan mesin mobilnya. Dia juga mengira istrinya sedang terjaga.

Mobil yang ditinggal sopirnya itu pun jalan sendiri. Jasiah yang terbangun pun kaget. Tidak ada sang suami di kursi kemudi, tapi mobil sedang melaju meski pelan.

“Kaget ka waktu bangun pak, karena tidak adami suamiku disamping, tapi ini mobil masih jalan,” ungkap Jasiah.

Sang istri pun bereaksi cepat. Dia lalu mengangkat kakinya ke kursi kemudi. Dengan cepat dia menginjak rem hingga mobil berhenti tepat di samping pos pengamanan mudik lebaran Luwu Timur.

Petugas yang berada di pos lalu membantu Jasiah untuk mematikan mesin mobil. Tak berapa lama, sang suami muncul.

Dengan kaget lantaran posisi mobil sudah bergeser, dia menghampiri istrinya. Jasiah pun menjelaskan semua kejadian lucu yang menimpanya.

“Saat akan sholat, saya sudah tanya istri kalau mau sholat di Masjid. Tapi mungkin istri saya tidak dengar karena tertidur,” aku Agussalim. (byu)

ADVERTISEMENT