Membanggakan, Siswa SDN 1 Lalebbata Palopo Juarai Kompetisi Karate Tingkat Internasional

227
ket : Siswa SDN 1 Lalebbata Palopo berprestasi, Gladys Cindy Cikita Syukur. (Foto : Ayub Seruya)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Gladys Cindy Cikita Syukur berhasil meraih juara satu pada kejuaraan virtual series International Karate Championship Tingkat Internasional. Terasa istimewa sebab, kompetisi itu diikuti ribuan peserta dari berbagai negara.

Siswa Kelas lima SDN 1 Lalebbata Palopo berhasil meraih juara satu kelas katak perorangan putri (sabuk cokelat). Putri pasangan Muhammad Syukur Yusuf dan Sumarwati memperlihatkan antraksinya melalui vertual online yang ditonton oleh empat negara.

“Saya bersyukur kepada Allah SWT dan mengucapkan terima kasih kepada kedua orang tua saya, guru-guru beserta seluruh tim Gojukai yang telah membina dan membimbing saya, sehingga dapat menjuarai series internasional karate Champions. Terima kasih,” ucapnya kepada awak media, Senin (29/11/21).

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN 01 Lalebbata, Zainuddin mengatakan pihaknya bahagia dan bangga kepada Gladys atas prestasi yang telah dia raih. Apalagi prestasi tersebut tingkat internasional.

ADVERTISEMENT

“Harapan kami sebagai guru, untuk ananda Gladys dan siswa lain agar terus belajar dan mengembangkan diri sesuai bakat dan potensinya, sehingga dapat menjadi anak yang sukses dan berperan bagi kemajuan bangsa yang akan datang,” katanya.

“Kesuksesan Gladys dapat menjadi motivasi bagi siswa lain, khususnya Kota Palopo dan anak-anak Indonesia pada umumnya. Teruslah berkarya bagi bangsa sesuai dengan bakat dan potensi yang dimiliki,” harapnya. (ayb/liq)

ADVERTISEMENT