Membanggakan, Siswa SMPN 1 Palopo Ini Terpilih Jadi Duta Pramuka se-Luwu Raya

1084

PALOPO – SMPN 1 Palopo seakan tak habis melahirkan siswa-siswa berprestasi. Baru-baru ini, Fadel Muhammad, salah satu siswanya meraih gelar duta pramuka se-Luwu Raya. Gelar tersebut didapatnya saat lomba mansa Hiking Competition (SHC) yang dilaksanakan pada 26 juli 2019 hingga 28 Juli 2019 lalu.

Fadel yang ditemui di SMPN 1 Palopo mengatakan kaget bercampur senang mendapatkan gelar tersebut. Kebanggan itu ada karena dirinya berhasil menyisihkan peserta lain dari berbagai sekolah di Luwu Raya.

“Saya kaget bercampur senang saat malam puncak kegiatan SHC di Bumi perkemahan Smansa panitia mengumumkan nama saya sebagai Duta Pramuka se-Luwu Raya dalam priode 1 tahun kedepan,” katanya, Jumat (2/8/2019).

“Tidak hanya sekolah yang berada di Luwu Raya, dari Wajo dan Sengkang juga ikut dalam perlombaan SHC itu. Semua sekolah juga mengutus masing-masing satu orang perwakilannya untuk mengikuti karantina pemilihan Duta Pramuka. Ada 16 peserta dalam pemilihan Duta Pramuka itu,” tambahnya.

Lebih lanjut Fadel membeberkan visi-misinya sebagai Duta Pramuka se-Luwu Raya.

“Visi saya untuk 1 priode kedepannya, saya ingin membuat wadah partisipasi yang berlandaskan pada iman dan taqwa kepada tuhan yang maha esa. Sementara misi saya, ada dua, yang pertama, saya ingin menggerakkan pramuka untuk lebih perduli kepada kemasrakatan dan lingkungan, dan yang kedua menanamkan nilai-nilai kepramukaan kepada kaum muda,” pungkasnya. (fit/liq)