Membludak Penuhi Gedung, Ratusan Nasabah PNM Mekaar – ULaMM Palopo Hadiri Seminar Digital Marketing

146
Membludak penuhi gedung, ratusan nasabah PNM Mekaar - Ulamm Palopo hadir di seminar digital marketing. (Foto: Dok PNM/ Jemy).
ADVERTISEMENT

PALOPO — Dorong kemajuan bagi pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) ke sektor digital marketing, PT Permodalan Madani Nasional (PNM) Cabang Palopo gelar pertemuan Pengembangan Kapasitas Usaha di Gedung Balai Rasdiana Center, Kota Palopo, Sabtu (12/11/2022).

Pertemuan itu dihadiri 700 nasabah PNM Mekaar dan Ulamm Cabang Palopo. Pemimpin PNM Cabang Palopo, Zulfikar Arsyad dalam sambutannya ungkapkan rasa terima kasihnya karena perhatian dan antusias para nasabah hadir dalam kegiatan tersebut. Bahkan peserta membludak hampir penuhi seisi ruang gedung.

ADVERTISEMENT

Menurutnya, pengembangan kapasitas usaha metode digital marketing ialah upaya pemasaran diperkenalkan ke nasabah Mekaar untuk promosi suatu produk dengan menggunakan internet atau melalui sosial media.

“Kegiatan ini merupakan program PNM Cabang Palopo. Dimana para Ibu-ibu pelaku usaha diberikan pemahaman tentang bagaimana cara berjualan bisnis usaha promosi di sosial media,” ucap Zulfikar Arsyad.

ADVERTISEMENT

Di era kemajuan teknologi, kata Dia, digital marketing memegang peran penting suatu bisnis, khususnya mereka Ibu-ibu pelaku UMKM di Palopo. Pasalnya selain ongkos pemasaran yang lebih murah, juga jualan produk usaha lebih mudah dijangkau pembeli.

Orang nomor satu di PNM Cabang Palopo itu juga menyebut, pihaknya telah memiliki 10 unit Ulamm dan 13 unit mekaar yang tersebar disejumlah tempat di Luwu Raya dan Tana Toraja.

ADVERTISEMENT

“Hari ini peserta yang hadir luar biasa antusiasnya, semoga kedepan kita bisa buat kegiatan lebih besar lagi,” pungkas Zulfikar Arsyad.

Foto bersama.

Senada dengan Zulfikar Arsyad, Wakil Walikota Palopo, Rahmat Masri Bandaso dalam sambutannya sekaligus membuka acara tersebut mengatakan, apa yang dilakukan oleh PNM dengan menggelar PKU merupakan ide brilian. Itu sebagai bentuk kepedulian dari PNM Cabang Palopo kepada nasabahnya agar dapat mengembangkan usahanya secara digital.

“Kita mengharapkan para wirausaha khususnya UMKM yang hadir disini dapat meningkatkan usahanya dengan menjual produknya melalui smartphone, bukan lagi secara konvensional dengan cara buka lapak,” ujarnya.

Kegiatan itu juga dihadiri Kepala Dinas Koperasi Palopo, Asmuradi Budi, Kapolsek Wara Timur, AKP Jon Paerunan, Wakil EVP Bisnis PT Pegadaian, Tri Sulo dan pemerhati UMKM juga trainer digitalisasi, Junsmark Manukallo. (*/mat)

ADVERTISEMENT