Membludak! Puluhan Ribu Warga Se-Luwu Raya Hadiri Kejurnas Motoprix Palopo Night Race, Rusdi Masse-FKJ Turun Langsung Atur Penonton

784
Staf Ahli Walikota Palopo, Farid Kasim Judas ikut mengatur penonton.
ADVERTISEMENT

PALOPO – Event Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Balap Motor Tahun 2023 Motoprix Palopo Night Race Regional D Sulawesi Maluku Papua Putaran 2 digelar di Sirkuit Ratona Motor Sport (RMS) Kota Palopo, Sabtu (29/7/2023), sudah digelar.

Ajang balap ini juga menjadi magnet bagi seluruh warga Sulsel khususnya Se-Luwu Raya, sebab juga dirangkaikan dengan peresmian sirkuit permanen yang ada di Kota Palopo.

ADVERTISEMENT

Sejak sore kemarin, Ratona Motorsport Sirkuit sudah dipadati oleh penonton dari berbagai daerah. Puncaknya malam tadi.

Suasana di area masuk menuju sirkuit memadati pintu masuk. Jumlahnya tembus puluhan ribu.

ADVERTISEMENT

Antrean penonton mulai tampak mengular di pintu masuk sirkuit jelang balapan.

Rusdi Masse (RMS) selaku Ketua IMI Sulsel pun terpaksa harus turun langsung ikut mengatur bagaimana mengurai banyaknya penonton yang ingin menyaksikan event perdana tersebut.

Ketua NasDem Sulsel itu terlihat langsung mengarahkan panitia memindahkan beberapa pagar pembatas agar warga tidak berdesakan masuk.

Selain RMS, terpantau juga Staf Ahli Walikota Palopo, Farid Kasim Judas ikut mengatur penonton lainnya. Sesekali mengarahkan panitia dan berdiskusi dengan pihak keamanan setempat.

Event ini, diikuti sejumlah pebalap lokal, regional hingga nasional. Totalnya peserta ada 317 dan ada 600 starter. (***)

 

ADVERTISEMENT