Membumikan Al-qur’an, AIK Universitas Muhammadiyah Palopo Gelar Tahfidz Camp

196
Lembaga Al Islam dan Kemuhammadiyahan (AIK) Universitas Muhammadiyah Palopo (UM Palopo) menggelar Tahfidz Camp di Objek Wisata Alam Bora Camp, Jalan Bora, Kelurahan Mungkajang, Kota Palopo, Sabtu (1/1/2022). (Dok. UM Palopo)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Lembaga Al Islam dan Kemuhammadiyahan (AIK) Universitas Muhammadiyah Palopo (UM Palopo) menggelar Tahfidz Camp di Objek Wisata Alam Bora Camp, Jalan Bora, Kelurahan Mungkajang, Kota Palopo, Sabtu (1/1/2022).

Kegiatan kali ini mengangkat tema ‘Membumikan Al Qur’an’ yang diikuti oleh seluruh mahasiswa semester 1 UM Palopo yang terdiri dari empat Fakultas yang ada di UM Palopo.

ADVERTISEMENT

Prof Dr H Suhardi M Anwar yang mewakili Rektor UM Palopo dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap kegiatan ini, dan berharap dalam kegiatan ini lahir penghafal Al Qur’an dari kalangan Mahasiswa UM Palopo.

“Semoga dari kegiatan ini menjadi penggerak untuk mahasiswa dalam membaca Al-Qur’an, sehingga kelak dapat melahirkan penghafal Al-Qur’an dari kalangan mahasiswa UM Palopo,” ujarnya.

Senada Ketua Lembaga AIK, Dr Duriani menyampaikan bahwa tujuan kegiatan Tahfidz Camp ini adalah kegiatan rutin dari Program Ma’had Al Jami’ah yang sasarannya adalah mahasiswa semester 1 yang di dalamnya ada Penguatan Al Qur’an, dan Pembiasaan Ibadah serta pengamalan Akhlaq sehari-hari.

Tahfidz Camp kali ini melaksanakan beberapa kegiatan diantaranya Lomba Tahfidz, kuis Rangking satu, Lomba senandung Al Qur’an, Games/Outbound. (hwn/liq)

ADVERTISEMENT