Menang Adu Pinalti, Putra Muda Palopo Ketemu RCH Bonebone di Final Sawerigading Cup II

543
ADVERTISEMENT

PALOPO–Final Turnamen sepakbola Sawerigading Cup II akan mempertemukan dua tim jagoan, RCH Bonebone versus Putra Muda Palopo di lapangan Gaspa Palopo, Minggu, 26 Januari 2020.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Dalam laga semi final pertama, tim RCH Bonebone menang mudah 2-0 saat menjamu Luwu Raya FC, di Lapangan Gaspa, Rabu (22/1/2020).

ADVERTISEMENT
Sementara Putra Muda melenggang ke Final usai menaklukkan Laskar Sawerigading dengan skor 5-3 lewat drama adu penalti, di tempat yang sama, Kamis (23/1) kemarin.

Dua gol RCH Bonebone dilesakkan Aan Trika, striker haus gol asal Luwu Utara yang pernah merumput di Bhayangkara FC saat Walikota Cup tahun lalu di tempat yang sama.

Gol  Aan  diukir di menit ke 8 dan 16, keduanya hasil assisst Reinal gelandang nomor punggung 10, asal Bonebone Luwu Utara.

Pembesut RCH Bonebone, Irwan SPd merasa bahagia dengan hasil ini. “Saya cukup puas, anak-anak bermain baik dan taktis, kalo dari segi materi, kami sama-sama bagus, Luwu Raya FC juga bagus,” terang Irwan, usai pertandingan.

Sementara Manager RCH Bonebone, yang juga Danramil Bonebone, Kapt. Jonathan, merasa bangga bisa membawa timnya sampai ke babak Final.

“Saya tentu bangga, karena ini kali pertama kami bisa ke Final Sawerigading Cup, apalagi akan ditonton mantan Dandim yang sekarang Pangdam VI Pattimura,” aku Kapt. Jonathan, dengan raut muka berseri-seri.

Aan Trika sendiri, yang ditemui usai pertandingan, mempersembahkan dua gol cantiknya tersebut untuk timnya yang berkostum putih biru biru, yang bermain gemilang saat menghadapi Owen-Hidayat, dkk. “Golnya untuk tim RCH saja, bukan untuk siapa-siapa apalagi pacar, karena masih jomblo,” sebut Aan sambil tersenyum.

Lawan yang bakal dihadapi Resky Babong dkk (RCH Bonebone) di Final nanti, adalah Putra Muda Palopo United yang banyak dihuni alumni Liga 3 (Gaspa 1958) diantaranya Hendra sang kiper serta Chandra dan Hapsal alias Apo.

Sedangkan Laskar Sawerigading FC, yang harus puas memperebutkan tempat ketiga menghadapi Luwu Raya FC, Jumat esok (24/1), bermaterikan kombinasi pemain-pemain muda dan senior seperti Gafur Syamsu, Raikard dan kiper Resky Jafar serta Afrital yang juga pemain Gaspa 1958 di Liga 3.

Turnamen ini dihelat dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Luwu ke 752 dan Hari Perlawanan Rakyat Luwu (HPRL) ke 74, atas prakarsa Pangdam VI Pattimura Mayjen TNI Marga Taufik yang juga putra daerah Luwu. (iys)

ADVERTISEMENT