Menang Drama Adu Pinalti, Antar RR Community Bua Luwu Melaju ke Semi Final Liga Ramadhan Palopo

327
ADVERTISEMENT

PALOPO–Dewi fortuna belum berpihak ke Alpa FC usai kandas dalam drama adu penalti dengan skor 4-1, saat babak perempat final digelar di Stadion Lagaligo Palopo, Jumat sore kemarin, 30 April 2021.

Dalam durasi normal, 2 x 30 menit di Liga Ramadan yang dihelat Askot PSSI Palopo itu, kedua tim yakni RRC dan Alpa FC hanya mampu bermain imbang tanpa gol 0-0.

ADVERTISEMENT

Laga yang dipimpin wasit Abdi itu berjalan dengan tempo sedang, kedua tim di babak pertama dan kedua saling serang menyerang. Namun finishing touch yang terburu-buru membuat peluang demi peluang berakhir hampa, ibarat seorang kekasih yang di PHP pacarnya tanpa kepastian.

Akhirnya, lewat drama adu penalti, sepakan 4 pemain RRC semuanya mulus merobek keperjakaan penjaga gawang Alpa FC yang dikawal Rama.

ADVERTISEMENT

Sedangkan keperkasaan ditunjukkan penjaga gawang RRC yakni Rudhi yang sukses menahan 1 sepakan pemain Alpa FC Adi pemain bernomor punggung 25.

Satu lagi tendangan pisang ijo yang cukup keras yang dilesakkan pemain Alpa, yakni Yayat (18) namun sayang melenceng keluar di sebelah kanan jala RRC.

ADVERTISEMENT

Dengan hasil ini, manajer sekaligus gelandang RR Community, Risal Rahmat yang tak lain adalah legislator DPRD Luwu asal Dapil Bua, mengaku cukup puas dan bangga anak-anaknya bermain cukup bagus tanpa kenal lelah, meski berpuasa di bulan suci ramadhan ini.

“Alhamdulillah, kami tentu bersyukur dengan hasil ini, tadi memang saya bilang ke anak-anak, main lepas saja, Penalti jangan jadi beban bagi kalian dan syukur alhamdulillah semua pemain sangat bagus, insya Allah target kami bagaimana caranya supaya lolos ke Final dulu dan jadi juara,” ungkap Risal.

Di Semi Final nanti, RR Community akan menghadapi pemenang antara Grempist Vs Dafa Difa Scetter FC yang pertandingannya baru akan digelar Minggu esok, 2 Mei 2021 di Stadion Lagaligo Palopo.

Berikut Daftar Eksekutor Adu Penalti kedua tim:

RRC FC: 32 Iyan, 14 Massang, 12 Henra, 8 Aqbar dan 3 Aswin.

Alpa FC: 25 Adi, 9 Alfian, 18 Yayat, 14 Aldi dan 10 Idris

Askot PSSI Palopo Imbau Penonton Taati Prokes

Sementara itu,  ketua Askot PSSI Palopo, dr Abdul Syukur Kuddus meminta masyarakat yang datang menyaksikan turnamen di Liga Ramadan untuk selalu menaati aturan dari pemerintah soal Protokol Kesehatan.

“Kita jangan terlena dengan situasi yang sudah mulai kondusif, teman-teman, saudara-saudara yang ingin datang menonton kami imbau supaya jangan ciptakan kerumunan dengan tidak menjaga jarak (physically distancing), jangan sampai kita kayak India, jadi tolong kami minta kerjasama dan perhatiannya, supaya kita tetap sehat, tetap bisa menjalankan ibadah di bulan penuh magfirah ini.”

“Mohon janganki datang kalau tidak ada masker ta, karena panitia sudah tidak menyiapkan masker lagi, stock sudah habis, bawa sendiri masker, masuk cuci tangan dulu dengan sabun, hand sanitizer dan jaga ki jarak ta kalau sudah di dalam,” imbau dokter ahli bedah itu kepada awak media usai menyaksikan laga RR Community Vs Alpa FC.

Jadwal Perempat Final:

Sabtu (1/5): ASK Community vs Sport FC

(*)

Video Adu Pinalti:

ADVERTISEMENT