Menang Lawan Argentina , Arab Saudi Tetapkan Hari Libur Nasional, Rakyat Pesta Pora

39
ADVERTISEMENT

JAKARTA — Rakyat Arab Saudi tengah menggelar pesta pora kemenangan. Itu setelah tim Arab Saudi berhasil mengalahkan Argentina 2-1 pada laga pembuka, Selasa (22/11/2022) malam.

Sempat tertinggal oleh gol Lionel Messi melalui titik pinalti pada babak pertama, Arab Saudi comeback di babak kedua. Gol-gol Saleh Al Shehri pada menit ke-48 dan Salem Al Dawsari di menit ke-53 memastikan kemenangan Arab Saudi dengan skor 2-1. Ini adalah kemenangan keempat Tim berjuluk Elang Hijau ini sepanjang sejarah keikutsertaan di Piala Dunia.

ADVERTISEMENT

Kemenangan pada piala dunia kali ini sangat spesial. Sebab, Arab Saudi berhasil melumat Argentina yang menjadi salah satu favorit juara. Kemenangan ini bukan hanya dirasakan masyarakat Arab Saudi tetapi juga Raja Salman dan keluarga kerajaan.

Dikutip Saudi Times, Raja Salman memberikan hari Libur Nasional, Rabu (23/11) waktu setempat untuk seluruh pegawai di sektor pemerintah dan swasta. Tak cuma itu, seluruh pelajar di Arab Saudi juga diberlakukan sama.

Apa yang dilakukan Kerajaan Arab Saudi sudah lebih dulu diterapkan Kamerun pada Piala Dunia 1990. Saat itu Kamerun mengalahkan tim yang sama, Argentina, yang berstatus juara bertahan kala itu dengan skor 1-0, lewat gol Francois Oman-Biyik. Pada laga kedua 26 November mendatang, Arab Saudi akan bertemu Polandia. (int)

ADVERTISEMENT