Menang Telak, PSM Gusur Persija di Puncak Klasemen

1129
ADVERTISEMENT

MAKASSAR — PSM Makassar menjamu tamunya, Bali United di pekan ke-32 lanjutan Liga 1 Gojek Traveloka, Minggu (25/11/18) sore.

Bermain dihadapan publik sendiri, tempo termain cukup cepat. PSM unggul cepat melalui gol Zulham Zamrun di menit ke-10. Menerima umpan dari Pluim, Zulham mampu mengecoh penjaga gawang Bali United.

ADVERTISEMENT

Gol kedua PSM tercipta melalui pinalti. Marc Klok dilanggar di kotak terlarang menit ke-38. Klok yang maju sebagai algojo mampu menuntaskan tugasnya. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

BACA JUGA :Babak Pertama, PSM Unggul Dua Gol dari Bali Untied

ADVERTISEMENT

Unggul dua gol, PSM tak mengendorkan serangan. Pelatih PSM, Rene Roberts Albert menambah daya gedor PSM dengan memasukkan Ferdinand di menit 63 menggantikan Sandro. Asnawi Mangkualam juga dimasukkan menggantikan Zulham.

Hasilnya, PSM mampu menambah gol ketiga di menit 84 melalui kaki Ferdinand setelah menerima umpan terobosan dari Pluim. Ferdinand yang tak terkawal langsung mengecoh kiper Bali United, Wawan Hendrawan. Skor 3-0. Pelatih PSM kembali memasukkan Rasyid Bakri di menit 86 menggantikan Marc Klok.

PSm terus menyerang hingga menit akhir pertandingan. Satu menit jelang peluit panjang, Rasyid memaksimalkan bola sudut. Bola itu diterima M Rahmat dengan tendangan akrobatik yang mengarah ke kepala Ferdinand yang lagi-lagi tak terkawal. Sekali sundul, bola langsung bersarang.

Ini merupakan gol ke sepuluh Ferdinand sekaligus terbanyak di internal PSM. Unggul satu gol dari Guy Junior. Skor 4-0 menutup laga big match ini.

BACA JUGA :Gawat…!!! Persija Menang, Terus Tempel PSM Menuju Juara

Hasil ini sendiri membuat PSM menggusur Persija di puncak klasemen sementara liga 1 dengan 57 poin. Unggul satu poin atas Persija. Keduanya masih menyisakan dua laga penting untuk meraih gelar juara.

PSM akan akan bertandang ke markas Bhayangkara FC pada tanggal 3 desember mendatang dan terakhir menjamu PSMS pada tanggal 9 desember.

Sementara Persija juga menyisakan laga yang cukup berat. Bertandang ke Bali United hingga menerima hadangan Mitra Kukar.
(asm)

Klasemen sementara 10 besar Liga 1.

ADVERTISEMENT