Menang Tipis, Ishak Runi Pimpin Stisip Veteran Palopo

2418
ADVERTISEMENT

PALOPO — Ishak Runi terpilih memimpin Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Veteran Palopo untuk periode 2018-2022. Ia terpilih melalui pemilihan langsung yang dilakukan Rabu (18/7/18).

Dari 13 suara yang diperebutkan melalui rapat senat, Ishak Runi menang tipis dengan 7 suara. Ia mengalahkan Ketua Stisip sebelumnya periode 2014-2018, Ilyas dengan 6 suara. Setelah dinyatakan terpilih melalui pemilihan ketua yang disetujui sebelumnya, Ishak Runi dan pihak senat tinggal menunggu Surat Keputusan (SK) dari pihak Yayasan STISIP Veteran Kota Palopo untuk dilakukan serah terima jabatan ketua. “Saat ini, kita tinggal menunggu SK dari yayasan untuk selanjutnya dilaksanakan serah terima jabatan selaku Ketua STISIP Veteran,” kata Ishak Runi.

ADVERTISEMENT

BACA JUGA :Putera asal Palopo ini Raih Gelar Doktor dengan Predikat Cumlaude

Sebelumnya, Dewan Senat STISIP Veteran Palopo hanya menunjuk 2 nama untuk dicalonkan menjadi Ketua STISIP Veteran Palopo yakni Drs Ilyas TH, MM, MH, dan Dr.H.Ishak Runi,MM.,M.Si. Dua nama ini diusulkan ke pihak Yayasan Pembina STISIP Veteran Palopo untuk mendapat persetujuan. “Setelah mendapat persetujuan yayasan, akhirnya dilaksanakan pemilihan pada rapat senat, yang dilaksanakan hari ini,”ungkap lulusan Program Pascasarjana UMI ini.

ADVERTISEMENT

“Saya mengucapkan terimakasih kepada pihak senat yang telah memberikan kepercayaan kepada saya untuk memimpin STISIP Veteran ke depan,” jelas doktor ke 203 Ilmu Manajemen PPs UMI Makassar itu. Sekadar tambahan, Dr Ishak Runi, pernah menjabat sebagai Ketua Stisiip Vetran Palopo selama 2 periode pada 2006-2010 dan 2010- 2014. Setelah jabatan itu, Ishak Runi melanjutkan kuliah S3. (asm)

ADVERTISEMENT