Mendukung Energi Bersih, KONI KOTA Palopo bersama Pemerintah Kota Palopo terima Sertifikat REC dalam Acara Mini Soccer 2024

28
Ketua KONI Palopo,Hairul Salim bersama Sekretaris Daerah Kota Palopo , Firmanza menerima Sertifikat REC yang diserahkan langsung oleh Manajer UP3 Palopo,Rathy Shinta Utami,Kamis(20/06/2024)
ADVERTISEMENT

PALOPO— PLN UP3 Palopo mendukung kegiatan Kejuaraan Piala Mini Soccer yang diselenggarakan oleh KONI Palopo bersama Pemerintah Kota Palopo,di Lapangan Pancasila, Kamis (20/06/2024).PLN UP3 Palopo sebagai supporting kejuaraan itu, turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Disamping itu, sebagai bentuk kerja sama, KONI Kota Palopo berpartisipasi mendukung penggunaan Energi Bersih dengan membeli sertifikat energi terbarukan atau yang dikenal dengan Renewable Energy Sertificate(REC).

Manajer PLN UP3 Palopo,Rathy Shinta Utami menyampaikan terima kasih kepada Ketua Koni dan panitia Kejuaraan Mini Soccer Kota Palopo atas partisipasinya dalam pembelian REC.

ADVERTISEMENT

” Kami menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada KONI dan Pemerintah Kota Palopo yang sudah menyelenggarakan Kejuaraan mini soccer ini,” ujar Rathy.

“Dimana dalam kejuaraan mini soccer ini ,KONI dan Pemerintah Kota Palopo juga mendukung penggunaan REC atau energi baru terbarukan dengan membeli 5 sertifikat untuk mendukung energi baru terbarukan yang menjadi inovasi PLN saat ini ,” jelasnya.

ADVERTISEMENT

Lebih lanjut dia menambahkan tentunnya dalam kejuaraan ini PLN UP3 Palopo juga mengirimkan timnya  di Kejuaraan mini soccer ini dan semoga tim PLN UP3 Palopo bisa berlaga dengan baik dan menjadi Juara di Kejuaraan Mini Soccer ini.

Sementara itu Ketua Koni Palopo,Hairul Salim, menyampaikan terima kasih kepada tim PLN UP3 Palopo atas support dan partisipasinya di Kejuaraan ini.

” Tentunya kami sangat mengharapkan PLN tetap mendukung pemerintah Kota palopo dan KONI Palopo dalam berbagai kegiatan – kegiatan yang bisa memberikan manfaat kepada masyarakat,”kata Hairul.Renewable Energy Certificate (REC).

Untuk diketahui Sertifikat Energi terbarukan atau Renewable Energy Certificate (REC) merupakan bukti kepemilikan sertifikat berstandar internasional untuk produksi tenaga listrik yang dihasilkan dari pembangkit energi terbarukan.

Renewable Energy Certificate (REC) adalah sertifikat energi hijau atau sertifikat energi terbarukan yang dapat digunakan untuk mengklaim konsumsi listrik dari sumber energi baru terbarukan (EBT), seperti surya, angin, atau air. Selain itu REC adalah salah satu inovasi PLN untuk mempermudah pelanggan mendapatkan pengakuan atas penggunaan EBT yang transparan, akuntabel, dan diakui secara internasional.(rls/jun)

ADVERTISEMENT