Mengenal Agus Setiawan, Anggota Dewan Termuda di DPRD Luwu Utara

1256
Agus Setiawan

MASAMBA –Dari 35 anggota DPRD Luwu Utara yang dilantik Selasa (27/08/2019) lalu, salah satu sosok yang menjadi perhatian adalah Agus Setiawan. Dia adalah caleg termuda. Usianya baru 30 tahun. Ia berasal dari Partai Demokrat dan bertarung di Dapil II meliputi Kecamatan Bone-bone, Sukamaju dan Tana Lili.

Perolehan suaranya 1.714. Ia berhasil merebut satu kursi untuk partai Demokrat dari Dapil II. Periode sebelumnya, Demokrat tak meraih kursi dari Dapil ini. Agus mengungkapkan, ia terjun ke dunia politik berkat dorongan dari keluarga dan masyarakat.

” Masyarakat yang mendorong saya maju di pilcaleg. Mereka berharap saya bisa menyampaikan aspirasi di dewan. Alhamdulillah, berkat dukungan dari keluarga dan masyarakat, saya bisa terpilih,” ujarnya.

Agus adalah alumni Akademik Teknik Eloktromedik Muhammadiyah(ATEM) Makassar tahun 2008, jurusan Medical Device. Setelah lulus, ia mendaftar di salah satu perusahaan yang bergerak di bidang alat kesehatan, PT. Enseval Medika Prima (Kalbe Group) . Agus mengaku sebagai kaum milenial, ia bertekad akan berjuang dan menggugah kaum muda di Luwu Utara untuk membangun daerah.

” Ini merupakan tanggung jawab kita bersama. Membangun Bumi Lamarangginang sejajar dengan daerah lainnya. Pemuda harus hadir sebagai pionir dalam pembangunan,” ujarnya.

Agus juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat di dapilnya yang telah memberikan dukungan dan kepercayaan sehingga ia bisa terpilih. ” Insya Allah, amanah dan kepercayaan dari masyarakat takkan saya sia-siakan,” tandasnya. (jun)