Mengenal Lebih Dekat Iqbal Suhaeb Pjs Bupati Luwu Utara

1693
Mantan Pjs Walikota Makassar, Iqbal Suhaeb kini menjabat Pjs Bupati Luwu Utara, saat hari pertama bertugas Iqbal berpose dan menerima para kuli tinta di Masamba, Senin (28/9)
ADVERTISEMENT

Luwu Utara–Hari pertama bertugas, Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Luwu Utara Iqbal Suhaeb menggelar silaturrahim bersama Forkopimda, Senin (28/9/20).

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Hal tersebut dilakukan sebagai upaya perkenalan dengan kepala-kepala Dinas di lingkup Pemerintah daerah Kabupaten Luwu Utara.

“Pertama-tama melakukan perkenalan dengan Forkopimda serta meminta masukan para Kepala Dinas dan mitra-mitra,” ungkap Ikbal Suhaeb usai kegiatan saat ditemui di ruang kerjanya.

Menurut Iqbal Suhaeb, fokus utama untuk Luwu Utara ke depan ialah membangun sinergi antara Pemerintah dan Masyarakat demi suksesnya Pilkada dan penanganan dampak banjir serta penanganan Covid-19.

ADVERTISEMENT

Fokus utama kita adalah sukses Pilkada, bagaimana agar Pilkada aman, tenang dan damai tanpa ada kecurangan. Berharap masyarakat Luwu Utara ini benar-benar sudah dewasa, tidak ada keributan setelah terpilihnya kepala daerah dan euforia yang berlebihan,” pungkasnya.

Kepada pewarta Koran SeruYA, Iqbal Suhaeb menjelaskan bahwa Sebelum bertugas di Luwu Utara, pada tahun 2018 menjabat sebagai Pjs Walikota Makassar selama 1 tahun.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

Sementara, di lingkup Pemerintah Provinsi Selatan ia pernah menjabat sebagai Kepala Balitbang, Kepala Satpol PP dan Kepala Pemberdayaan Perempuan serta Kepala Biro Humas dan Protokol.

Selain itu ia pernah menjabat sebagai Asisten direktur Institut Pendidikan Dalam Negeri( IPDN)

Selama mengabdi sebagai ASN Iqbal juga penerima penghargaan Satya Lencana Purnakarya Nugrah untuk pengabdian 30 tahun dari Presiden RI.

Sementara untuk karir pendidikan, Iqbal Suhaeb adalah alumni UNHAS dan pernah menempuh pendidikan di Royal Institute of Public Administration di London Inggris, serta ITC Belanda, Thailand dan Australia. (byu)

ADVERTISEMENT