Mengenal Sosok Bripka Kamaruddin Latif Penyidik Unit Satlantas Polres Palopo yang Selalu Tampil Ceria

1717
ADVERTISEMENT

PALOPO–Selalu ceria, penuh kegembiraan dan bersahabat dalam bertugas, mungkin begitulah sosok yang menggambarkan Bripka Kamaruddin Latif SH, penyidik unit Satuan Lalulintas (SATLANTAS) Polres Palopo.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Dalam kesehariannya menjalankan tugas, Amar sapaan akrab Bripka Kamaruddin merupakan sosok yang tegas namun lebih mendahulukan rasa kemanusiaan.

ADVERTISEMENT

Bagi para pengguna kendaraan di wilayah hukum Polres Palopo, anggota polisi yang satu ini bukan sosok asing, pasalnya, hampir setiap hari ia dengan mudah dijumpai di sudut-sudut jalan yang tengah mengatur arus lalulintas demi memberikan pelayanan dan keamanan bagi warga.

Baginya menjalankan tugas merupakan hal yang mutlak namun keluarga tetap yang menjadi prioritas.

ADVERTISEMENT

“Sebagai abdi negara pelayanan bagi warga merupakan hal yang mutlak namun prioritas tetap keluarga yang ada di rumah,” katanya.

Pria kelahiran 5 September 1986 ini berharap agar karirnya di kepolisian dapat berjalan lancar.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

“Saya rasa semua polisi mengimpikan menjadi seorang perwira, begitupun dengan saya. Intinya doa keluarga dan masyarakat menjadi penyemangat saya dalam mengemban tugas untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat,” tuturnya.

Alumnus Universitas Indonesia Timur (UIT) mengajak kepada seluruh pengendara khususnya bagi pengendara sepeda motor agar tetap safety dan taat aturan demi menjaga keselamatan.

“Jangan ki lupa taat rambu-rambu lalulintas. Khusus pengguna motor tetap safety, gunakan helem, lengkapi spion dan surat kendaraan, ingat bawa SIM bos cu,” tutup Amar sambil tersenyum. (*/iys)

Intip videonya disini

 

ADVERTISEMENT