Menyusul 2 Warganya Divonis Covid-19, Bhabinkamtibmas Salekoe Ikut Backup Aksi Penyemprotan Desinfektan Tim Banua MangNgewa

244
ADVERTISEMENT

PALOPO–Sejak beberapa hari terakhir, terlebih-lebih setelah dua warga Salekoe, diciprati Covid-19 dari Klaster Ammasangan, sehari lalu, Tim Banua MangNgewa aktif melakukan aksi penyemprotan desinfektan sekaligus sosialisasi Perwal New Normal nomor 10/2020, Sabtu 11 Juli 2020.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Sejak pagi tadi, Tim Banua MangNgewa Kelurahan Salekoe Wara Timur, dipimpin langsung lurah Wawan Gunawan S.AN dibackup sepenuhnya oleh Bhabinkamtibmas Aiptu Muh Abdu Liso melakukan penyemprotan desinfektan, baik rumah warga, kantor Polsek maupun taman kota yang masuk dalam wilayah tugasnya.

“Kami bersama sekitar 15 orang terdiri dari unsur kelurahan Salekoe, relawan juga dibantu oleh Bhabinkamtibmas Salekoe, serta Babinsa melakukan aksi penyemprotan terutama di rumah warga yang positif Covid-19, kawasan Nyiur II, yang berbatasan langsung dengan Malatunrung,” ucap Kepala Kelurahan Salekoe sekaligus meluruskan informasi soal warga Malatunrung yang kena Covid-19 seperti termuat dalam pemberitaan Koran Seruya Jumat malam (10/7) kemarin, yang bersumber dari Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Palopo.

Ia melanjutkan,” penyemprotan dimulai pukul 9.00 sampai jam 12.00 Wita dan rencananya akan rutin dilakukan untuk mencegah meluasnya virus Corona menyebar di kota Palopo.

ADVERTISEMENT

“Sesuai Perwal nomor 10/2020, kami imbau kepada warga agar menaati aturan tersebut, khususnya, jika keluar rumah beraktivitas atau berada di tempat publik, pakai ki masker ta dan rajin ki cuci tangan,” jelas Wawan.

Sedangkan Bhabinkamtibmas Salekoe, Aiptu Muh Abdu Liso kepada awak media juga berpesan, agar warga di sekitar Nyiur maupun Bogar dan lainnya dalam lingkup kelurahan Salekoe untuk melaporkan kepada RT/RW masing-masing, jika ada pendatang atau warga yang baru tiba dari bepergian guna pengecekan dan pendataan lebih lanjut.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

“Untuk kepentingan bersama, mariki laporkan dirita atau teman ta, atau keluarga ta jika ada yang baru tiba dari luar kota Palopo ke ketua RT masing-masing untuk mengantisipasi masalah penularan Covid-19 ini,” pungkasnya.(iys)

ADVERTISEMENT