Merawat Silaturrahmi dan Peduli Sesama, SMPN 3 Palopo Aktifkan Sedekah Jumat

141
ADVERTISEMENT

PALOPO–Demi menanamkan rasa peduli terhadap sesama, Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 3 Palopo mengadakan program Sedekah Jumat.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Menurut kepala sekolah SMP 3 Palopo, Basri M mengatakan, sedekah Jumat ini dilaksanakan dua kali dalam sebulan.

“Kita mengumpulkan dananya saat setelah salat Jumat berlangsung, ini dilakukan satu kali dalam dua pekan. Jumlah nominalnya tidak ditargetkan, seihlasnya saja,” ujarnya kepada Koran Seruya, Senin (2/3/2020).

Dia juga mengatakan, dalam penggalangan dana sedekah Jumat ini bukan hanya dari kalangan pelajar saja, tetapi juga para guru dan seluruh warga SMP 3 Palopo.

ADVERTISEMENT

“Jadi setelah dananya terkumpul, kita beli sembakonya, lalu kita atur waktu untuk kunjungan ke panti asuhan,” kata Basri.

Pada pekan ini, Basri M mengatakan ada dua panti asuhan yang dikunjungi.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

“Kali ini ada dua panti asuhan yang akan kami kunjungi, pertama yaitu Halimatussa’diyah Muhammadiyah Palopo, dan Al-Muhayimin,” tambahnya.

Dalam kesempatan ini, Basri juga berharap dengan adanya program sedekah Jumat ini, para pelajar SMP 3 Palopo bisa terbiasa untuk peduli terhadap sesama.

“Kami berharap dengan adanya program sedekah Jumat ini, bukan hanya warga SMP 3 Palopo saja, tetapi orang-orang diluar sana juga dapat terbiasa untuk peduli terhadap sesama terlebih kepada mereka yang membutuhkan,” tukasnya.

Adapun yang turut berkunjung ke panti asuhan antara lain Wakasek Sapras, Jamal S.Pd., M.Pd., Wakasek humas, Hj. Ratna. S.Pd., M.Pd., Wakasek kesiswaan, Hj. Wahyuni S.Pd., Guru BK, Hj. Akhriani S.Pd., dan guru pengajar, Asriani SE, Ketua OSIS dan Wakil Ketua OSIS. (anggi)

ADVERTISEMENT