Merdeka itu Bebas Dari Sampah, PMII dan DLH Palopo Gelar Pawai Kebersihan

63
Pengurus Cabang PMII Kota Palopo bersama Dinas Lingkungan Hidup melakukan pawai Kebersihan di beberapa titik yang ada di Kota Idaman, Selasa (16/07/2022). (ist)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Pengurus Cabang PMII Kota Palopo bersama Dinas Lingkungan Hidup melakukan pawai Kebersihan di beberapa titik yang ada di Kota Idaman, Selasa (16/07/2022).

Hal itu merupakan semarak Kemerdekaan bangsa Indonesia yang sudah menginjak usia 77 Tahun.

ADVERTISEMENT

Kegiatan tersebut mengangkat tema Kemerdekaan Itu Bebas Dari Sampah. Selain semarak kemerdekaan juga merupakan implementasi dari Slogan Palopo yakni ‘Mappacing Toda’.

“Kegiatan ini harus dijiwai, ihwal kebersihan harus dimulai dari diri, lalu mengajak orang lain,” Ungkap Kepala Dinas Lingkungan Hidup Palopo, Hj Siti Baderiah.

Pawai Kebersihan tersebut merupakan inisiatif dari PMII Palopo. Sebab ada beberapa titik di Palopo yang wajib menjadi fokus perhatian pemerintah, termasuk pengadaan bak-bak sampah.

Tujuan dari kegiatan ini agar hal-hal yang selama ini dianggap biasa termasuk sampah adalah implementasi dari kemerdekaan jika terjiwai dengan maksimal.

Ketua Cabang PMII Palopo, Al Mudzill berharap kebersihan tidak sebatas memaknai hari kemerdekaan, namun tetap menjadi prioritas masyarakat Kota Palopo.

“Memaknai kebersihan tidak sebatas di momentum hari kemerdekaan saja, namun kebersihan itu tetap menjadi kebiasaan dalam kehidupan sehari-hari, baik dalam momentum apapun, sebab kebersihan merupakan hal yang penting dalam kondisi sosial kemasyarakatan, agar masyarakat kota Palopo terhindar dari sampah, dan juga kota Palopo menjadi kota yang bersih dan lestari,” ungkapnya. (ayb)

ADVERTISEMENT