Meresahkan Warga, Damkar Lutim Evakuasi Sarang Tawon

17
ADVERTISEMENT

LUTIM — Mendapatkan laporan masyarakat terkait gangguan Vespa affinis/Tawon Endas (Bakka Ulu), Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kabupaten Luwu Timur turunkan Tim untuk memusnahkannya, Selasa (14/03/2023). Adapun laporan kali ini berasal dari bapak Ade warga Desa Pepuro Barat, Kecamatan Wotu. Bahwasannya kawanan tawon ndas ini sangatlah meresahkan warga sekitar, terlebih jaraknya dari pemukiman tidak sangatlah jauh.

Kepala Sub Bagian Kepegawaian dan Umum Dinas Damkar dan Penyelamatan, Irawati menjelaskan bahwa, Regu 2 Posko Wotu mendapat adanya laporan sekitar pukul 09 pagi. Namun baru dieksekusi ketika malam hari sekitar pukul 20.30 Wita. “Sarang tawon baru bisa dieksekusi ketika malam hari karena jika dieksekusi siang bisa berbahaya karena ditakutkan akan masuk ke rumah warga sekitar,” ujar Irawati.

ADVERTISEMENT

Kurang lebih 30 menit lamanya personil berhasil mengevakuasi sarang tawon tersebut, karena sebelum dieksekusi anggota assessment dulu lokasi supaya tidak salah langkah dalam operasi. “Alhamdulillah, dalam evakuasi ini, personil Regu 2 Posko Wotu hampir tidak mengalami kendala karena anggotanya sudah terlatih, dimana tim ini dipimpin oleh Komandan Regu, Saiful Anwar,” terang Irawati.

Adapun personil yang beraksi pada kesempatan ini ialah Damkar Regu 2 Posko Wotu, Saepul Anwar, Heriadi, Hardik Ferianto, Ismail, Muhammad Cakra. Untuk Damkar Regu 1 ialah Guntur, dan didampingi langsung oleh Sekretaris Camat Wotu, Safaruddin. (rls/roy)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT