Meriahkan Bulan Ramadan, Desa Olang Gelar Festival

2025
Camat Ponsel, Islamuddin menyampaikan sambutan sekaligus membuka acara.
ADVERTISEMENT

LUWU– Desa Olang Kecamatan Ponrang Selatan Kabupaten Luwu kembali menggelar Festival Ramadan yang digelar di halaman Masjid Nurul Yaqin Olang. Kegiatan ini dimulai pada tanggal 27 Mei hingga 1 Juni mendatang.

Acara ini dibuka oleh Camat Ponrang Selatan (Ponsel), Islamuddin dan dihadiri oleh tokoh masyarakat setempat termasuk peserta dari 20 desa se-Kecamatan Ponsel. “Kegiatan ini patut diapresiasi, karena festival kegamaan seperti ini sangat positif dan mampu membina karakter para remaja dan anak-anak,” kata Islamuddin membuka fevtival itu.

ADVERTISEMENT

BACA JUGA :Moh Salah tak Tampil di Piala Dunia? Begini Kondisinya

Kepala Desa Olang, Rudi Salam Karim, dalam dalam kesempatan yang sama mengatakan, festival ramadan memang rutin dilakukan remaja masjid di Olang. Pihaknya selalu mensuport kegiatan positif semacam ini. “Di Olang, ramadan selalu kami ramaikan dengan kegiatan keagamaan, dan ini sangat penting,” kata Rudi.

ADVERTISEMENT

Festival ramadhan tahun ini mengusung tema “Dengan semangat ramadan sambut keberkahan penuh ceria”. “Semoga kegiatan seperti ini bisa tetap terlaksana lebih semarak dan meriah di tahun-tahun berikutnya. Harapan kami, sekiranya kegiatan ini bisa menumbuhkan semangat serta percaya diri bagi anak-anak di desa ini dan di Luwu pada umumnya agar lebih percaya diri untuk tampil di muka umum dan kelak mereka bisa menjadi orang yang berguna bagi agama, bangsa dan negara,” tandas pria berkumis tebal itu.

BACA JUGA :Polres Palopo Gagalkan Penyelundupan Ratusan Tabung Gas Elpiji Bersubsidi

ADVERTISEMENT

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana, Ikra mengatakan dalam festival ini ada 20 yang ikut berlomba. Adapun lombanya yakni, tilawah putri muslimah, lomba shalawat, adzan dan shalat berjamaah, asmaul husna dan kasida modern.

“Pemenang kami berikan hadiah berupa trofi serta uang pembinaan. Terimakasih atas dukungan semua pihak termasuk kepala desa yang sangat berperan penting dalam kegiatan ini,” ungkapnya. (eca/asm)

Kades Olang, Rudi Salam bersama sejumlah tokoh masyarakat menghadiri pembukaan festival ramadan.

ADVERTISEMENT