Meriahnya Lomba Masak Putri Dakka, Ribuan Orang Ingin Jadi Peserta, Batualang Raih Juara Satu

327
Sahabat Putri dakka atau SPD, melaksanakan lomba memasak kapurung, pacco, dan parede dengan mengangkat tema kearifan lokal. Kegiatan yang dilaksanakan di gedung MCH kota palopo, Kamis (30/6/2022) itu berlangsung meriah. (Foto : Ayong Darman)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Sahabat Putri dakka atau SPD, melaksanakan lomba memasak kapurung, pacco, dan parede dengan mengangkat tema kearifan lokal. Kegiatan yang dilaksanakan di gedung MCH kota palopo, Kamis (30/6/2022) itu berlangsung meriah. Bahkan, ribuan orang ingin menjadi peserta.

Menurut Putri Dakka awalnya jumlah peserta yang hendak mengikuti lomba tersebut, sebanyak ribuan orang. “Namun karena kondisi gedung tidak memungkinkan, maka kami membatasi peserta yaitu sebanyak 400 orang lebih saja,” ungkap Putri.

ADVERTISEMENT

Untuk diketahui, total hadiah yang diperlombakan yaitu sebesar Rp 15 juta. Kegiatan ini juga bertujuan untuk menghibur para peserta utamanya ibu-ibu di moment libur sekolah. Serta memberikan ruang untuk ibu-ibu berekspresi.

Bagi juara 1 akan diberikan piala bergilir serta uang tunai sebagai pemenang lomba. Nantinya akan diberikan ruang pekerjaan bagi pemenang untuk membuat menu makanan di setiap hari Jum’at.

ADVERTISEMENT

Putri berharap agar peserta yang sehari-harinya melaksanakan tugas di rumah itu dapat terhibur. Selain itu, mereka diharapkan bisa mengekpresikan diri melalui masakan.

Dalam kompetisi tersebut, tim Batualang berhasil keluar sebagai juara satu. Mereka berhasil mengemas 151 poin. Diurutan kedua, ada tim Andi Tadda dengan total poin 138.

ADVERTISEMENT

Sementara KB Family berhasil meraih juara tiga dengan mengemas 135 poin. Posisi keempat ada KTK dengan jumlah total poin 133. Untuk posisi kelima dan enam ditempati Barcelona dan Canda Sikamase. Mereka masing-masing mengumpulkan poin 132 dan 127. (and)

ADVERTISEMENT