Meriahkan Perayaan Hari Kemerdekaan, Warga Green Songka Palopo Gelar Lomba Makan Kerupuk

89
ADVERTISEMENT

PALOPO–Meski di tengah situasi pandemi, semangat sebagian masyarakat dalam merayakan Hari Ulang Tahun Ke-75 Republik Indonesia masih besar.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Mereka menggelar sejumlah kegiatan, baik yang bersifat konvensional dengan menerapkan protokol kesehatan maupun membuat acara virtual yang diikuti warga kampung.

Warga Perumahan Green Songka Permai 2, Kelurahan Songka, Kecamatan Wara Selatan, Palopo misalnya. Senin (17/8/2020) sore ini, mereka menggelar lomba makan kerupuk sebagai peringatan HUT RI.

Dalam perlombaan ini warga perumahan melibatkan sejumlah peserta dari kalangan anak-anak.

ADVERTISEMENT

Ketua Panitia Perlombaan, Andi Sakti mengatakan dalam perayaan HUT kemerdekaan RI tahun ini dilaksanakan sebagi bentuk kegembiraan dalam mempringati hari kemerdekaan Republik Indonesia.

Dalam perayaan kali ini sengaja hanya melibatkan anak-anak sebagai generasi penerus untuk selalu mengingatkan bahwa dalam menyambut HUT Kemerdekaan kita harus selalu merayakannya baik dalam bermacam bentuk perlombaan yang tiap tahun diadakan.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

“Puluhan anak-anak ikut jadi peserta lomba dalam perayaan ini. Kegiatan ini hanya bentuk memeriahkan HUT RI ke -75,” ungkap Andi Sakti.

Dalam perlombaan ini hanya melibatkan anak-anak yang berada dilingkungan kompleks perumahan saja karena mengingat saat ini masih ditengah pandemi covid-19.

“Karena ditengah pandemi pelaksanaannya hanya diikuti warga kompleks saja, meskipun dibuat sederhana tetapi tidak menyurutkan kami dalam memperingati HUT Kemerdekaan,” jelasnya. (rah)

ADVERTISEMENT