Meski Anies Unggul di Survei, Tapi Golkar Merasa Pede Bakal Usung Ketua Umumnya yang Sempat Populer Karena Diduga “Pelaku” Kebijakan Impor Beras

42
ADVERTISEMENT

NASIONAL–Muncul hasil survei yang menyebutkan bahwa Anies Baswedan, Ridwan Kamil dan Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024 dengan elektabilitas tertinggi.

Namun bagi politisi Golkar, Aziz Samual hasil survei tersebut tidaklah sepenuhnya bisa dijadikan acuan karena akan berbeda dengan fakta di lapangan.

ADVERTISEMENT

“Saya kira hasil survei (Capres) tidak bisa dijadikan acuan dan belum mencerminkan realita di lapangan, karena masyarakat kita bukan hanya satu segmen dan terus dinamis, setiap waktu terjadi perubahan,” ujar Aziz kepada awak media, Kamis (25/3).

Aziz menambahkan, memang banyak tokoh baru yang dimunculkan oleh lembaga survei, namun itu tergantung kepentingan di belakangnya.

ADVERTISEMENT

“Memang ada tokoh-tokoh baru yang dimunculkan tetapi pada intinya ini adalah political teaser, atau cara memancing diskursus di kalangan publik untuk tujuan tertentu,” tambahnya.

Baginya saat ini, di Golkar sendiri memiliki Ketua Umum Airlangga Hartarto yang juga menteri perekonomian, yang namanya disebut-sebut pelaku wacana impor beras – adalah kader terbaik Golkar yang siap untuk diusung.

“Pak Airlangga Hartarto adalah kader kami yang terbaik dan beliau menunjukkan hal itu. Dia tipikal orang tidak mencari popularitas, sehingga wajar ia tidak melakukan kegiatan atau program khusus yang bertujuan untuk itu,” ucap dia.

Dia juga menambahkan terkait kelebihan dari Airlangga Hartato dalam memimpin partai Golkar.

“Saya kira tugas beliau itu sangat berat terlebih dalam kondisi saat ini. Dalam hal kepemimpinan Partai, Ketum memimpin organisasi secara efektif, beliau cermat mendelegasikan kepemimpinan kepada seluruh fungsi struktural di partai,” sebut Aziz.

Selain itu menurutnya, Golkar merupakan partai yang solid karena memiliki dukungan dari masyarakat.

“Kami adalah organisasi partai yang solid, sehingga tidak ada ribut-ribut, tapi hasilnya baik. Jangan lupa itu juga karena ada dukungan masyarakat,” kuncinya.

Menurut Aziz Samual, Partai Golkar telah siap dengan Airlangga Hartarto sebagai Capres di Pemilu 2024 mendatang.

(*)

ADVERTISEMENT