Meski Dana Cekak, KONI Palopo Kembali Helat Porkot 2019

365
ADVERTISEMENT

PALOPO — Tak lama lagi Porkot Palopo atau Pekan Olah Raga Kota Palopo, dihelat, tepatnya 14-17 November 2019 di kompleks GOR Lagaligo Palopo.

Dalam rapat koordinasi dan pemantapan, Senin (11/11) di Cafe Bintang 22, Jln. Salak Wara Palopo, Ketua KONI Palopo, menyampaikan gagasan sekaligus harapannya, agar Porkot yang meski dengan dana sedikit tetapi diharapkan mampu menjadi pelecut prestasi 6 Cabang Olahraga (Cabor) yang dipertandingkan.

ADVERTISEMENT

“Kita ingin dengan dana terbatas, kegiatan ini bisa terus berjalan, Porkot adalah agenda tahunan, yang diharapkan jadi pemantik semangat olahragawan kota Palopo, agar bisa terus meningkatkan prestasi,” tuturnya didampingi Burhamzah, Ketua Panpel Porkot 2019.

Lain lagi Kadispora Palopo, Nuryadin, yang turut hadir dalam rapat ini. Ia mengatakan, pihaknya tak bisa berbuat banyak manakala event olahraga termasuk Porkot yang menjadi bagian dari tupoksinya, selalu saja dipangkas anggarannya.

ADVERTISEMENT

“Saya hanya fasilitator, jika bicara soal anggaran, terus terang saya angkat tangan, tetapi dengan SDM dan prasarana yang ada, kami akan support maksimal, ” ucap Nuryadin.

Dalam rapat ini, masing-masing Pengurus Cabor, mengemukakan catatannya terkait kendala teknis, termasuk atlet usia muda yang masih berstatus pelajar dan mahasiswa, dan hal lain termasuk kesiapan masing-masing kecamatan.

Diketahui, 6 Cabor yang dipertandingkan dalam Porkot 2019 ini, adalah Catur, Basket, Sepak Takraw, Pencak Silat, Menembak dan Tennis Meja. (Iys).

ADVERTISEMENT