Ditahan KPK, Nurdin Abdullah Justru Tuai Simpati Warganet di Sulsel, Loh Kok Bisa ya?

1629
Nurdin Abdullah saat ditetapkan sebagai Tersangka KPK. Minggu (28/2) (Foto: Tribun News)
ADVERTISEMENT

SULSEL–Masyarakat Sulawesi Selatan banyak yang tidak percaya, gubernur mereka, Prof Nurdin Abdullah terlibat dan bahkan dijadikan tersangka kasus korupsi oleh KPK.

Hal ini dipantau Koran Seruya saat melakukan “patroli” di sejumlah media sosial, baik di Facebook maupun Instagram dan Twitter, Minggu 28 Februari 2021.

ADVERTISEMENT

Di jejaring sosial Instagram, misalnya, di akun pribadi gubernur yang pernah populer dengan julukan Prof Andalan itu, warganet memuji ketegaran dan malah ikut mendoakan dirinya dan keluarganya, agar tabah menghadapi cobaan ini.

Di postingan terakhirnya, saat acara pelantikan 11 kepala daerah di Sulsel, ada sekitar 2.745 komentar yang masuk.

Isinya beragam.

Dari netizen yang kecewa, marah-marah hingga yang menangis tak menyangka jika gubernur yang dikenal humble itu bisa tersandung kasus suap.

Kasus yang bagi mayoritas rakyat Indonesia sebagai kasus “haram” yang sulit untuk dimaafkan. Sekali lancung ke ujian, seumur hidup orang takkan percaya lagi.

Demikian juga di akun Makassar_iinfo yang punya 2 juta followers.

Salah satu akun, sebut saja Highlight PSM Makassar menulis di kolom komentar di akun paling populer di Indonesia itu, begini :

“….Tidak sy tau pak bagaimana yg sebenarnya, terlepas dari ini biar bagaimanapun ada baik ta pak, ada sisi positif ta untuk Sulawesi Selatan pak, sy hanya bisa do’akanki semoga tetapki tabah dan sabar untuk semua ini pak, semoga Wakil Gubernur Sulawesi Selatan dapat melanjutkan pembangunan stadion Mattoanging, karna banyak sekali yang tidak mau stadion Mattoanging menjadi stadion Barombong JILID DUA pak 😢😢😢😢😢😢😢😢😢😢 sehat-sehatki selalu pak 🙏 …..”

Lain lagi akun @triwindanurulannisa menulis di kolom komentar akun @Makassar_iinfo :

 Barusannya ada org yg ditangkap kpk saya ikut sedih😭❤️huhu

Lalu ada akun @nirmalasarifattah yang menulis:

Pak Prof Andalan saya percaya bpk tdk sperti itu🥺

Di laman Facebook Nurdin Abdullah, salah satu warganet bernama Armin Gegermenulis:

Ya allah .lindungi pemimpin ku .rasa tdi percaya .dan langsung nangis lihat beritamu ,kami keluarga Bantaeng selalu mendokan mu. Andalanku semangat
Kami mendukunmu krna kamu pemimpin yg baik
Sementara itu, dalam jajak pendapat atau Polling di instagram akun @iccank_asli nampak 57 persen yang percaya jika Nurdin Abdullah tidak korupsi atau menerima suap.

Sedangkan yang merasa yakin jika NA terlibat korupsi, jumlahnya sekitar 43 persen warganet.

(*) 

ADVERTISEMENT