Meski Hujan, Upacara HUT Bhayangkara ke-73 di Palopo Berlangsung Khidmat

452
ADVERTISEMENT

PALOPO – Hujan deras mewarnai upacara HUT Bhayangkara ke-73 di Kota Palopo, Rabu (10/7/2019). Meski sempat diundur dari jadwal yang ditentukan, hujan deras tidak menghalangi terlaksananya upacara tahunan tersebut.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Lokasi upacara yang berada di Lapangan Depan Polsek Wara Utara, Perumnas Rampoang, semua personel Bhayangkara mengkuti upacara meski diguyur derasnya hujan. Meraka rela basah kuyup demi suksesnya HUT ke 73 Bhayangkara itu.

Walikota Palopo, Judas Amir menjadi Inspektur Upacara (Irup). Ia membacakan sambutan yang berisi rasa kebanggaan kepada Polri dalam menjalankan tugas khususnya di Kota Palopo.

“Rasa bangga kami ucapkan kepada Polri yang hingga saat ini tetap semangat dan rela berkorban demi masyarakat,” katanya.

ADVERTISEMENT

Judas juga menyampaikan, Polri sangat berperan dalam menjaga keamanan dan stabilitas negara. Mulai dari memerangi berita bohong atau hoaks, menangkal radikalisme hingga menjaga toleransi umat beragama.

“Di HUT Bhayangkara ini kita semua mensyukuri itu. Mari dukung kinerja Polri yang bertugas untuk masyarakat banyak,” jelasnya.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

Upacara HUT Bhayangkara ini terlaksana dengan baik. Dari awal dimulai hingga berakhirnya upacara hujan deras terus mengguyur Kota Palopo. Usai melaksanakan upacara seluruh personel mengikuti acara syukuran di depan Polsek Wara Utara, Kota Palopo.

Sementara itu, Kapolres Palopo, AKBP Ardiansyah mengucapkan terima kasih kepada mitra Polres Palopo yang telah banyak membantu pihaknya dalam mengamankan Kota Palopo.

“Peran serta Pemerintah Daerah, tokoh masyarakat, agama, pemuda, dan semua elemen sangat membantu TNI-Polri dalam mengamankan Kota Palopo. Kami harap kerja sama ini terus terjalin demi keamanan kota yang kita cintai ini,” pungkasnya. (liq)

ADVERTISEMENT