Mewacana, Paket Karemuddin-Indira di Pilkada Luwu Utara

2441

MAKASSAR — Ketua PAN Luwu Utara, Karemuddin, membuktikan keseriusannya untuk maju di pilkada 2020 mendatang. Ia mengaku sudah melakukan komunikasi politik dengan sejumlah figur yang ada di daerah berjuluk Bumi Lamaranginang itu.

Kabar terbaru yang mewacana, Karemuddin bakal berpaket dengan Indira Mulyasari Paramastuti. ” Semua kita komunikasi. Termasuk dengan ibu Indira dan tokoh-tokoh lainnya,” kata,” kata anggota DPRD Luwu Utara itu.

Indira lahir dan besar di Makassar. Bapaknya, Ilham Muharram Jaya adalah putra asli Baebunta. Indira diketahui adalah mantan paket calon Walikota Makassar, Danny Pomanto pada pilkada Makassar 2018 lalu. Hanya saja, keduanya dinyatakan didiskualifikasi oleh KPU. Indira adalah mantan Wakil Ketua DPRD Makasar periode lalu .

Ia juga tercatat sebagai mantan Bendahara DPW Nasdem Sulsel. Informasi yang dihimpun menyebut, untuk maju di pilkada Luwu Utara, Indira kini menerjunkan salah satu lembaga untuk melakukan survei.

” Tim survei sementara berjalan. Kalau peluangnya ada, Ibu Indira akan maju,” kata Ryan, kerabat Indira. Diketahui, PAN memiliki empat kursi di DPRD Luwu Utara. Jika Indira mampu meraih dukungan Nasdem yang punya empat kursi, maka totalnya ada 8 kursi.

Lebih dari cukup untuk mengusung pasangan calon. Namun, Indira bakal berebut kursi dengan Thahar Rum, Wakil Bupati sekaligus Ketua Nasdem Luwu Utara yang juga sudah menyatakan ingin maju di pilkada. (adn)