Milad HMPS PAI IAIN Palopo : Bangun Masyarakat dengan Intelektual

165
Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Ilham Hamid mewakili Walikota Palopo, HM Judas Amir menghadiri Milad XIII Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Agama Islam (PAI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN). (Foto : Dok. Pemkot Palopo)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Ilham Hamid mewakili Walikota Palopo, HM Judas Amir menghadiri Milad XIII Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Agama Islam (PAI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN).

Kegiatan itu dirangkaikan dengan temu angkatan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Agama Islam periode 2022-2023 di Aula Serbaguna IAIN Kota Palopo, Rabu, (28/12/2022). HMPS PAI IAIN Palopo kembali mengadakan Milad XIII dengan tema ‘Solid Untuk Bersama, Kuat Dalam Persaudaraan’.

ADVERTISEMENT

Ketua HMPS PAI IAIN Palopo, Gelar Anugerah dalam laporannya, berharap HMPS PAI ke depan bisa menjadi kelompok yang kuat dengan kebersamaan persaudaraan, menyampaikan ucapan apresiasi kepada panitia yang sudah meluangkan waktu tenaga pikiran dan hatinya untuk menyukseskan kegiatan ini.

“Harapannya untuk periode selanjutnya agar memunculkan inovasi yang bisa membuat HMPS PAI jauh lebih baik lagi,” katanya.

ADVERTISEMENT

Dia juga mengungkapkan bahwa sekretariat PAI yang ada sekarang sudah menjadi tempat keluarga kecil untuk saling berbagi bertukar pikiran dimana terdapat banyak momen-momen yang bisa didapatkan. “Jangan pernah lupakan momen yang sudah teman-teman lewati bersama, karena itu akan menjadi sebuah senjata kenangan yang ada didalam hati,” ujarnya.

Sementara itu, Asisten II, Ilham Hamid dalam sambutannya mengatakan, pihaknya mengedepankan penguasaan ilmu pengetahuan secara konsisten menempatkan kaum intelektual pada posisi terdepan dalam membangun sebuah masyarakat dan pengembangan kaum intelektual.

“Kaum intelektual dipandang sebagai sosok guru dan dikenal sebagai tauladan dalam kehidupan, gambaran mahasiswa khususnya yang tergabung dalam HMPS PAI Kota Palopo yang saat ini menempuh pendidikan dan mempunyai kedudukan yang penting dalam masyarakat,” ujarnya.

Keberadaan Mahasiswa sebagai salah satu unsur pemuda dalam penguasaan teknologi harus selaras dengan sains dan perkembangan yang ada di tengah masyarakat dengan harapan agar Mahasiswa mampu menghadirkan umat, khususnya di Palopo.

“Milad XIII HMPS PAI agar menjadi catatan kita semua, sejauh mana peran kita sebagai warga kampus selaku tumpuan untuk kebaikan bahwa sebagaimana yang diketahui bersama bahwa organisasi kemahasiswaan HMPS PAI, dapat menjaga nilai-nilai kemurnian agama,” tandasnya. (mic)

ADVERTISEMENT