Milad ke 6, HPMM Korwil Palopo Usung Tema ‘Eskalasi Nilai-nilai Budaya Massenrempulu’

417

PALOPO — Himpunan Pelajar Mahasiswa Massenrempulu (HPMM) Koordinator Wilayah Palopo merayakan hari jadinya ke 6 tahun, pada Sabtu (16/11/19) di Gedung Kesenian, Jalan Salak Wara Palopo.

HPMM merupakan organisasi kemahasiswaan merangkul putra dan putri yang punya garis keturunan Enrekang. Pada tahun ini acara milad HPMM korwil Palopo mengusung tema “Eskalasi Nilai-nilai Budaya Massenrempulu”.

Ketua Umum HPMM korwil Palopo, Samsuddin, mengatakan, tema kali ini membawa pesan kepada seluruh pengurus himpunan dan kader tentang pentingnya menjaga eksistensi nilai budaya Massenrempulu.

“Menggelorakan nilai budaya Massenrempulu di kalangan pengurus dan kader guna melestarikan kebudayaan lokal daerah Enrekang,” ujar Samsuddin.

Pada sambutannya, Samsuddin juga menambahkan imbauan agar kiranya pengurus dan kader tetap berpegang pada kata “Tobana” bahasa daerah Enrekang yang mempunyai makna tolong menolong atau bantu membantu. Ia juga menekankan HPMM korwil Palopo kedepan dapat lebih mengembangkan minat bakat, kreatifitas, tanggung jawab dan jiwa kepemimpinan tiap kader.

Sementara itu sambutan terpisah perwakilan demisoner, Koordinator MPO HPMM Korwil Palopo, Rachmad menambahkan acara milad agenda rutin tiap tahun guna mengingat hari jadi himpunan dan peristiwa penting pernah terjadi di masa lalu.

“Milad agenda rutin tiap tahun dilaksanakan sebagai tanda hari jadi himpunan dan mengingat peristiwa penting masa lalu tentang sejarah yang pernah dirintis para pendahulunya di HPMM” ujarnya.

Pada malam puncak acara milad ke – 6 ini, menampilkan pertunjukan musik bambu khas tradisional Massenrempulu yang didatangkan langsung dari Enrekang ke kota Palopo.

Di penghujung acara malam puncak dilakukan seremonial pemotongan tumpeng sebagai tanda milad ke- 6 tahun HPMM Korwil Palopo.

Selamat hari jadi HPMM Korwil Palopo, semoga makin jaya dan sukses selalu. (Mat)