Mimpi Warga Kecamatan Latimojong Luwu Terwujud, Enam Desa Sudah Dialiri Listrik

1159
ADVERTISEMENT

BELOPA — Wakil Bupati Luwu, Amru Saher, meresmikan secara simbolis pengoperasian serentak jaringan listrik di 6 desa di Kecamatan di Latimojong, Luwu, Kamis (20/12/2018).

Manager UP2K Sulsel Syaifuddin mengatakan bahwa pengerjaan proyek ini berjalan sejak Desember 2017. Baru rampung karena kondisi medan yang ekstrim.

ADVERTISEMENT

“Di Kecamatan Latimojong ini, disamping 6 desa, masih ada 4 desa yang belum kami nyalakan. Tapi Insya Allah awal tahun 2019 sudah bisa menyala dan menikmati listrik, yaitu Desa Pangi, Buntu Sare, Lambanan, dan Tibussan”, ujarnya.

” Biaya yang digelontorkan untuk 6 desa di Latimojong yakni kurang lebih 17 miliar. Jadi jika kita tidak manfaatkan listrik ini dengan baik kita telah membuang kesempatan.” jelasnya

ADVERTISEMENT

GM PLN UIW Sulselrabar, Bambang Yusuf menuturkan bahwa dengan adanya jaringan listrik di Latimojong ini diharapkan dapat berpengaruh ke sektor pendidikan bahkan ekonomi masyarakat.

Sahur selaku Kepala Desa Pajang menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam kepada pemerintah yang telah mewujudkan mimpi masyarakat Latimojong untuk bisa menikmati aliran listrik di Latimojong.

Pihak PLN Belopa dan Palopo kepada masyarakat dan juga menghimbau masyarakat untuk melaporkan apabila ada hal-hal yang tidak sesuai dengan ketentuan PLN mengenai masalah biaya pemasangan.( adn)

ADVERTISEMENT