Minus Wakil Ketua Dari Golkar, Besok Pimpinan DPRD Luwu Dilantik

1077
Rusli Sunali dan Mappatunru

BELOPA — Dua anggota DPRD Luwu masing-masing Rusli Sunali (PPP) dan Mappatunru (Perindo) akan dilantik sebagai pimpinan DPRD Luwu periode 2019-2024, Rabu (09/10/2019) besok. Keduanya akan dilantik di ruang paripurna DPRD Luwu sekitar pukul 10.00 wita. Rusli Sunali merupakan ketua sementara DPRD Luwu saat ini.

PPP berhasil meraih enam kursi di DPRD Luwu pada pileg April lalu. Partai berlambang kakbah ini pun berhak atas jabatan Ketua DPRD. Rusli sendiri merupakan Ketua PPP Luwu sekaligus peraih suara terbanyak dan sudah tiga kali terpilih sebagai wakil rakyat. Sementara Mappatunru, ditunjuk oleh DPP Perindo sebagai Wakil ketua II DPRD Luwu.

Kendati sebagai partai pendatang baru, Perindo berhasil meraih empat kursi. Mengalahkan sejumlah partai besar lainnya.
Sebenarnya, Golkar juga sudah memutuskan menunjuk Zulkifli selaku wakil Ketua II DPRD Luwu. Hanya saja, hingga saat ini masih terkendala syarat administrasi. Sebab, belum ada rekomendasi dari partai Golkar yang masuk ke Sekretariat DPRD.

Namun, informasi yang dihimpun menyebut dalam waktu dekat, rekomendasi tersebut akan segera dimasukkan oleh Partai Golkar. ” Besok, hanya dua yang dilantik. Sementara wakil ketua dari Golkar belum ada karena terkendala administrasi,” kata Plt Kabag Umum Sekretariat DPRD Luwu, Ahmad Jamal. (fit/adn)