Minyak Goreng Masih Kosong Di Malili Luwu Timur, Stok Diperkirakan Sudah Ada Minggu Hingga Senin Depan

170
Kapolres Luwu Timur AKBP Silvester MM Simamora dan Wakapolres Kompol Muh Rivai mengecek ketersediaan minyak goreng/foto-hery KoranSeruYA
ADVERTISEMENT

LUWU TIMUR – Kapolres Luwu Timur, AKBP Silvester MM Simamora mengecek langsung ketersediaan minyak goreng di sejumlah pedagang dan toko ritel di Kecamatan Malili, Kabupaten Luwu Timur, Jumat (18/9/2022).

Hal ini dilakukan pasca pencabutan subsidi minyak goreng oleh Pemerintah dari Harga Eceran Tertinggi (HET) Rp.14 ribu yang saat ini berada di kisaran Rp.23 ribu per liternya.

ADVERTISEMENT

Kapolres Luwu Timur, AKBP Silvester MM Simamora, mengatakan ada beberapa tempat yang dilakukan pengecekan ketersediaan stok minyak goreng mulai dari pedagang sekitaran pasar sentral Malili hingga ke toko ritel.

“Kita lakukan pengecekan di pedagang khususnya di Malili, itu tidak ada sama sekali stok minyak goreng. Tapi mereka menyampaikan akan ada stok minyak goreng yang datang pada Senin depan,” Kata Kapolres Luwu Timur.

Selain mengecek ketersediaan di sejumlah toko disekitar pasar Malili, selanjutnya AKBP Silvester Juga mengecek ketersediaan minyak goreng di toko ritel namun stok mulai menipis.

“Kemudian kita lakukan pengecekan lagi ke toko ritel dan ditemukan stok minyak goreng di Alfamidi akan tetapi stok yang dimiliki sisa 6 pcs untuk perkiraan harga itu sekitar Rp.52 ribu per 2 liternya merek filma,” Bebernya.

“Sedangkan di Indomaret kita cek juga ada 3 atau 4 dus yang datang tapi sudah habis dan mereka menyampaikan stoknya akan ada paling lambat hari Minggu,” Tambahnya.

Dari hasil pengecekan disejumlah pedagang dan toko ritel yang ada di Malili, AKBP Silvester menjelaskan jika persediaan minyak goreng sudah mulai ada. (rah)

ADVERTISEMENT