Misteri Foto Wanita Ditemukan Dalam Botol Ditanam di Kuburan di Polewali Mandar Belum Terungkap, Kejadiannya Berulangkali

180
Pemakaman warga di Desa Bonde, Polewali Mandar. (ft/ist kumparan.com)
ADVERTISEMENT

KORANSERUYA.COM–Kejadian unik dan tak biasa ini membuat warga Desa Bonde, Kecamatan Campalagian, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat, geger dan heboh. Warga setempat heran dan bertanya-tanya adanya penemuan foto wanita dalam botol yang tertanam di salah satu kuburan warga di pekuburan Desa Bonde.

Penemuan botol berisi foto wanita yang ditemukan di kuburan tersebut masih misteri dan menyisahkan tanda tanya maksud dibalik orang yang memasukkan foto wanita dalam botol dan menyimpannya di kuburan. Polisi turun tangan menyelidiki botol berisi foto wanita itu.

ADVERTISEMENT

“Botol berisi foto wanita ditemukan warga saat membersihkan kuburan,” kata Kapolsek Campalagian, Iptu Sukirno, membenarkan adanya penemuan foto wanita ditanam dalam botol di pekuburan Desa Bonde, Sabtu (11/9/2021).

Botol berisi foto wanita tersebut ditanam di kuburan, namun tidak dalam sehingga ditemukan tukang pembersih kuburan. Begitu menerima laporan adanya kejadian tersebut, polisi mendatangi pekuburan Desa Bonde.

ADVERTISEMENT

“Kita masih menyelidiki pelakunya, termasuk motif dibalik foto wanita didalam botol yang ditanam di kuburan,” kata Iptu Sukirno.

Dalam botol yang sudah diamankan polisi sebagai barang bukti, ada tujuh lembar foto wanita. Namun foto tujuh lembar tersebut hanya milik satu orang.

ADVERTISEMENT

Yang menarik dari kejadian ini, menurut Ridwan, salah seorang warga Desa Bonde, ada dua botol yang ditemukan berisi foto wanita. Hanya saja, penemuan dua botol tersebut terjadi tidak hampir bersamaan.

Botol pertama ditemukan tukang bersih kuburan, dimana botol tersebut berisi tujuh botol foto wanita. Selanjutnya, beberapa hari sebelumnya, ditemukan juga botol berisi foto wanita. Hanya saja, penemuan botol pertama ini bukan ditanam di tanah kuburan.

“Botol pertama ditemukan saat warga akan menggali kuburan. Botol itu ditanam tak jauh dari sebuah kuburan, juga berisi foto wanita,” kata Ridwan.

Baik Ridwan dan warga Desa Bonde lainnya tidak mengetahui tujuan orang menanam botol berisi foto wanita di kuburan. Namun sebagian warga menduga ulah pelaku ada kaitannya dengan hal-hal mistis.

Kepala Desa Bonde, Usman Abbas, ikut prihatin lantaran warganya sudah berulangkali menemukan foto wanita dalam botol ditanam di kuburan. “Kejadian ini bukan baru sekali, sudah beberapa kali,” kata Abbas.

Dia meminta warganya tidak berpikiran negatif terkait penemuan botol berisi foto wanita, apalagi mengaitkannya ke hal-hal mistis. Juga Abbas meminta warganya agar tidak memposting penemuan botol berisi foto wanita ke media sosial karena bisa menimbulkan keresahan. “Sebagai umat beragama, kita jangan mudah percaya hal-hal mistis karena itu musyirik,” katanya.

Abbas menyerahkan sepenuhnya penanganan kasus ini kepada polisi, apalagi kasusnya sudah ditangani pihak Kepolisian. “Kita berharap pelaku bisa terungkap supaya tidak menimbulkan keresahan di tengah masyarakat,” kata Abbas. (jun)

ADVERTISEMENT