Misteri Mayat di Ruko Kosong Depan Gereja Pniel Terkuak, Ternyata Pasien Salah Satu RS di Palopo?

1883
ADVERTISEMENT

PALOPO–Warga kota idaman, julukan bagi Palopo Jumat sore kemarin (6/11/2020) dihebohkan dengan penemuan mayat laki-laki di sebuah ruko kosong di Jalan Opu Tosappaile, Wara, depan gereja Pniel atau samping Apotek Sohan.

Mayat yang kemudian diketahui bernama Yulianus alias Uli (60 tahun) ternyata adalah warga Kampung Senden (Kamsen) RT 03 RW 07 di Jalan KH Ahmad Dahlan, Wara Palopo.

ADVERTISEMENT

Menurut Ari (36), salah satu warga Jalan Opsal, Uli adalah pria sebatang kara yang pernah tinggal di Kamsen sebelum ia dirawat karena menderita sakit di RS Andi Palemmai Tandi tak jauh dari TKP saat ia ditemukan telah terlentang dan mengeluarkan aroma tak sedap.

Pengakuan Ari dibenarkan Lurah Ammasangan, Latif Muh Abduh yang menyebutkan jika almarhum tidak memiliki sanak keluarga di Palopo. Sehingga untuk pemakaman jenazah, lurah tersebut akan bertindak mewakili pemerintah untuk pemakamannya.

ADVERTISEMENT

“Berhubung sanak keluarga, anak maupun saudara almarhum diketahui tidak ada di Palopo. Dan jika tidak ada keluarga yang siap memakamkan, saya mewakili pemerintah siap memakamkan Almarhum,” ucap Latif.

Sementara itu, Kasatreskrim Polres Palopo, AKP Andi Abubakar mengaku masih akan melakukan penyelidikan atas penemuan mayat tersebut.

”Kita belum tahu pasti apa penyebab meninggalnya, kami akan melakukan autopsi, tetapi untuk autopsi kami menunggu persetujuan dari keluarganya,” ucap Kasat Reskrim, Jumat malam kemarin (11/7). (*/iys)

ADVERTISEMENT