Mitigasi dan Kesiapsiagaan Bencana Gempa Bumi, Pemkab Luwu Timur Bakal Gelar SLG

106
ket : Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) wilayah IV Makassar, Sulawesi Selatan melakukan audiens dengan pemerintah Kabupaten Luwu Timur, di Kantor Bupati Luwu Timur, Senin (30/5/2022). (Foto : Hery Rahmat)
ADVERTISEMENT

LUWU TIMUR — Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) wilayah IV Makassar, Sulawesi Selatan melakukan audiens dengan pemerintah Kabupaten Luwu Timur, di Kantor Bupati Luwu Timur, Senin (30/5/2022).

Kepala Sub Koordinator Pengumpulan dan Penyebaran Data BMKG Wilayah IV Makassar, R Jamroni mengatakan kedatangan Tim BMKG dalam rangka rencana kegiatan Sekolah Lapang Gempa (SLG) yang akan dilaksanakan di Kabupaten Luwu Timur.

“SLG rencananya akan dilaksanakan pada pertengahan Juli 2022, selama 2 hari di Hotel I Lagaligo Malili. Dan ada rencana tentative melakukan susur jalur di desa Matano,” Kata Jamroni kepada koranseruyacom.

Kegiatan ini lanjut Jamroni, bertujuan guna memberikan pemahaman terkait bencana gempa bumi, kesiapsiagaan dan mitigasinya. “Kegiatan SLG ini sudah dilaksanakan di Kabupaten Luwu Utara pada tahun kemarin. Tahun ini Luwu Timur,” bebernya.

ADVERTISEMENT

Kedatangan tim BMKG Wilayah IV Makassar ini disambut oleh Sekda Luwu Timur, Bahri Suli, Staf Ahli Pembangunan, Rapiuddin Tahir, Kepala BPBD, Muhammad Zabur dan Kabag Ekbang, Andi Juanna. (rah)

ADVERTISEMENT