Modal Nekad, 4 Pemuda Asal Kutai Timur Sukseskan Misi Kemanusiaan di Lutra

2025
ADVERTISEMENT

MASAMBA–Musibah banjir bandang yang menerjang beberapa titik di Luwu Utara, Sulsel, pada Senin (13/7) lalu membuat rasa kepedulian masyarakat di berbagai daerah di Indonesia ikut tergerak.

Seperti 4 pemuda yang berasal dari kabupaten Kutai Timur, Provinsi Kalimantan Timur, yang dengan modal nekad meluruskan tekadnya bergabung menjadi relawan kemanusiaan di musibah banjir bandang Kabupaten Luwu Utara.

ADVERTISEMENT

Hal tersebut juga diutarakan Kordinator Relawan All Comunity Kutim, Muh Agustiono yang punya sapaan akrab Bang Tio, dimana mereka berempat berangkat dengan modal nekad demi kemanusian.

“Kami berempat berangkat dari Sangatta pakai dana rapid tes dibiayain Pak Ordi, sementara untuk dana transportasi alhamdulillah kami difasilitasi salah satu kontraktor yaitu bang Farid,” tutur Tio, Senin (03/08/2020).

ADVERTISEMENT

Selama di Masamba, keempat relawan ini melaksanakan beberapa misi kemanusiaan seperti kegiatan trauma healing, pembersihan puing-puing pasca banjir serta menyalurkan bantuan logistik di camp pengungsian.

“Kami juga mengucapkan banyak terimakasih kepada Wakil Walikota Palopo Rahmat Masri Bandaso,” imbuh Bang Pandi.

“Bang Fahri, Bang Andi, Bang Askar serta seluruh Relawan Pencinta Alam se Luwu Raya yang banyak membantu kami selama melaksanakan misi kemanusiaan di Luwu Utara,” pungkasnya. (*/iys)

ADVERTISEMENT