Momen Haru Perpisahan, Dua Guru SMPN 5 Palopo Pensiun, Satu Pindah Tugas

899
Perpisahan guru SMPN 5 Palopo yang pensiun dan pindah tugas. (Foto : Dok. SMPN 5 Palopo)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Dalam setiap Instansi, pindah tugas dan pensiun merupakan hal yang biasa. Sama halnya dengan yang terjadi di SMPN 5 Palopo.

Ada dua guru memasuki masa pensiun atau purnabakti. Mereka ialah St Hasnah dan Nursiah. Sementara satu guru pindah tugas di Kabupaten Gowa, Nurbaeti.

Sebagai ucapan terima atas pengabdian ketiga guru tersebut, SMPN 5 Palopo menggelar acara perpisahan di ruang guru, Senin (10/1/22). Acara yang diadakan secara sederhana tersebut dihadiri Kepala SMPN 5, Wagiran.

Wagiran menyampaikan perpisahan bukan berarti berpisah, meski berat namun tali silaturahmi tidak boleh terputus.

ADVERTISEMENT

“Saya selaku Kepala Sekolah mewakili siswa dan guru-guru SMPN 5 Palopo mengucapan terima kasih kepada ketiga ibu yang memasuki pensiun dan yang pindah bertugas. Atas ilmu yang telah diberikan, selamat bertugas di tempat yang baru,” tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Fatmawati guru SMPN 5 juga mengungkapkan terimakasih atas dedikasi pengabdian ketiga guru tersebut.

“Kami mengucapkan banyak terima atas dedikasinya, kepada SMPN 5 Palopo. Kami mengungkapkan rasa syukur bisa bergaul dan berkomunikasi dengan ibu. Tugas mulia sebagai guru di sekolah mungkin sudah berakhir tetapi menjadi guru dapat dilakukan dimanapun dan untuk siapapun. Jadi tetap mengabdilah minimal untuk diri sendiri. Semoga Allah memudahkan jalan anda kedepan,” harapnya. (ayb/liq)

ADVERTISEMENT