Momentum Hari Sumpah Pemuda, Mahasiswa Demonstrasi di Gedung DPRD Palopo

176
ADVERTISEMENT

PALOPO — Bertepatan dengan Sumpah Pemuda yang jatuh pada, Kamis (28/10/2021), organisasi cipayung kota Palopo menggelar unjuk rasa di kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD).

Pantauan awak media di lokasi, sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam aliansi Front Perjuangan Rakyat melakukan long march mulai dari lapangan gaspa sampai di gedung DPRD kota Palopo.

Jendral Lapangan, Muhammad Rafli Setiawan dalam orasinya mengatakan di tengah situasi yang krisis multi sektoral ini, seharusnya Pemerintah lebih memerhatikan kebutuhan rakyat, terlebih masyarakat kelas menengah ke bawah

“Dan tentunya, beberapa tuntutan kami ini merupakan keresahan bersama, dan Pemerintah harus segera menindaklanjutinya,” katanya.

ADVERTISEMENT

Adapun isi tuntutan merekayakni mendesak Pemerintah memberikan subsidi BBM (Pertalite), mendesak Polri menertibkan oknum yang mencoba melakukan penimbunan BBM, mendesak DPR RI mengesahkan RUU PKS, tolak Omnibus Law, menantang KPK untuk hadir di Luwu Raya, dan tegakkan Supremasi Hukum. (ayb/liq)

ADVERTISEMENT